Atlit Catur Berau Hampir Melangkah ke Kejurnas

A-News.id, Tanjung Redeb — 5 atlet catur yang tergabung dalam Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Berau mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) yang dilaksanakan oleh pengurus provinsi Percasi Kalimantan Timur, Sabtu (29/10/2022).

Pada kesempatan itu, para atlet catur bertarung dengan penuh strategi sehingga berhasil menduduki peringkat 5,6 dan 7. Hal tersebut dikatakan Ketua Percasi Berau, Fitrial Noor.

“Kita tidak berpikir target¬† karena kita masih mumulai pembinaan,” ujarnya.

Walau belum memberi hasil yang memuaskan, para atlet tentu mendapatkan pengalaman yang luar biasa dari hasil seleksi tingkat provinsi tersebut.

“Dari hasil seleksi ini akan mengikuti kejurnas (Kejuaraan Nasional) di Jakarta tanggal 26 November hingga 2 Desember mendatang,” ujar Pipit sapaan akrabnya.

Pria yang disapa Pipit tersebut merasa, para atlit catur di Berau mampu bersaing lebih ketat saat berhadapan dengan lawan yang berasal dari Balikpapan dan Samarinda.

Sementara itu, diakuinya, di dalam database atlit Catur Percasi Kaltim tidak ada satu atlet asal Berau yang tercatat sehingga hal ini membuat Percasi Kaltim kaget.

“Karena tidak menyangka dari Berau atlit caturnya mampu tampil luar biasa, walau hanya mampu merahi peringkat 5,6 dan 7. Karena yang lolos ke Kejurnas hanya peringkat 1 sampai dengan peringkat 4,” tandasnya. (yf)

Bagikan