Follow kami di google berita

Realisasikan PJU untuk Keselamatan Pengguna Jalan dan Keindahan Kota

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Berau terus digencarkan. Hal ini dalam rangka merealisasikan aspirasi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Redeb, yang diterima anggota DPRD Berau, Muhammad Ichsan Rapi.

Ia mengungkapkan, realisasi pemasangan PJU telah berlangsung sejak 2020 lalu. Hingga saat ini masih dilakukan upaya untuk memberikan penerangan di tiap jalan perkotaan.

“Pemasangan PJU berdasarkan aspirasi masyarakat. Bahkan sudah direalisasikan sejak 3 tahun sampai sekarang,” ujar Sekretaris Komisi III DPRD Berau ini.

Ia memaparkan, sebanyak 430 titik sudah terpasang dibeberapa tempat. Ditambah, pada tahun ini telah terealisasi sebanyak 120 titik yang telah terpasang.

“Jadi total pemasangan tiang lampu PJU sampai saat ini sekitar 550 titik,” ungkap pria yang akrab disapa Daeng Iccang ini.

Diakuinya, pemasangan lampu PJU merupakan aspirasi yang diminta langsung oleh masyarakat, khususnya di wilayah Tanjung Redeb, baik saat reses maupun dalam berbagai kesempatan dirinya turun ke lapangan.

Lampu PJU yang sudah terpasang selain menerangi lingkungan sekitar dan menambah estetika jalan lingkungan, dengan adanya penerangan memberikan rasa aman kepada pengguna jalan.

“Karena itu permintaan langsung dari masyarakat, apalagi ada yang mengirim pesan lewat WA, maka kita penuhi permintaan itu. Terlebih, penerangan dirasa sangat membantu bagi pengguna jalan dan bisa menambah keindahan kota,” jelas Iccang.

Ia berharap, dengan terealisasinya pemasangan lampu PJU bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat yang melintasi jalan perkotaan.

“Inikan tujuannya untuk keselamatan dan sebagai juga mempercantik kawasan kota, selain itu untuk antisipasi menekan angka kejahatan,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel