Follow kami di google berita

KUNJUNGAN DITIADAKAN SELAMA PANDEMI, “IBERAU” SOLUSI BAGI PEMUSTAKA

ANews, Berau – Pandemi Covid-19 hingga kini belum teratasi, banyak sekali perubahan dari kebiasaan lama menjadi pola hidup yang baru. Tentu akses ke sebuah tempat tak semudah hari biasa sebelum adanya pandemi ini salah satunya akses berkunjung ke Perpustakaan Kabupaten Berau.

Hendratno Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau mengatakan, kunjungan ke perpustakaan selama pandemi ini dibatasi, dengan maksud agar dapat membantu pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kebijakan pemustaka itu kita batasi sesuai dengan arahan pimpinan terutama mengenai tentang keselamatan menghindarkan pengunjung dari penularan corona sehingga pengunjung kita berikan fasilitas penunjang yaitu iBerau,” bebernya.

“IBerau ialah elektronik book atau e-book itu ada 700an lebih buku yang bisa dikunjungi dan mungkin bertambah lagi untuk tahun ini, jadi kunjungan secara elektronik buku itu 24 jam, sistemnya aplikasi bisa di download di playstore,” terang Hendratno.

Untuk menikmati fasilitas e-book yang ada di iBerau cukuplah mudah. Pembaca hanya perlu mendaftar saja lalu validasi email, lalu aplikasi dapat digunakan. Tentu dengan hadirnya iBerau ini cukup membantu masyarakat maupun pelajar dalam mencari materi maupun informasi.

Dirinya menambahkan, minat baca di Kabupaten Berau ini masih relatif tinggi, namun masih kurangnya arahan serta bimbingan yang membuat masyarakat terutama remaja jarang membaca buku. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel