Follow kami di google berita

MTQ Tingkat Kecamatan Samarinda Illir Resmi Dibuka, Ini Pesan Andi Harun

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat membuka acara MTQ tingkat kecamatan Samarinda Illir/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat membuka acara MTQ tingkat kecamatan Samarinda Illir/Ist)

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Samarinda Illir.

Acara yang dilaksanakan di kantor kecamatan Samarinda Illir, Jalan Marsda A Saleh, pada hari Sabtu (18/2/2023) diikuti oleh 5 kelurahan dengan total peserta mencapai 200 orang.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmannirrahim dengan berharap rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan keberkahan dari Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam, MTQ tingkat kecamatan Samarinda Illir saya buka,” ungkap Andi Harun kepada seluruh peserta.

Tak hanya itu, AH sapaan karibnya menuturkan bahwa apabila mereka mengamalkan dan memancarkan nilai-nilai Alquran, ia akan mempengaruhi kehidupan bernegara berbangsa bermasyarakat di sebuah negeri. Untuk itu, ia berpesan agar para peserta lomba juara maupun hadiah itu hanyalah instrument belaka.

“Karena yang lebih penting adalah bagaiman kita mengasah kemampuan selalu,” ucap AH.

Kendati demikian, orang nomor satu di Kota Samarinda itu berharap dengan adanya kegiatan bisa membentuk pribadi yang terus menghargai keberagamaan.

“Sehingga kelak semua peserta menjadi generasi yang bermanfaat bagi agama, kemanusiaan, dan bangsa,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel