Follow kami di google berita

Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Kesiapan Menghadapi Idul Fitri Tahun 2022

A-News.id, Tanjung Redeb — Sebagai langkah persiapan menghadapi Idul Fitri Tahun 2022, Polres Berau bersama Pemkab Berau mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ruang Rapat Polres Berau, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, Selasa (26/4/2022).

Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono dalam sambutannya mengatakan bahwa hal ini merupakan tindaklanjut yang dilaksanakan di Mabes Polri dan Polda Kaltim. Pada perintahnya agar semua jajaran dapat melaksanakan kegiatan serupa dengan menyamakan presepsi dalam mengahadapi lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Kami dari kepolisian melaksanakan kegiatan opreasi ketupat mahakam 2922 yang bertujuan untuk memberikan kelancaran, keamanana dan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama mudik lebaran tahun 2022,” jelasnya.

Dalam pelaksanaanya, Polres Berau akan melibatkan seluruh stakeholder terkait lalu mengenai pola pengamanan akan ada 3 pos yang tersedia yaitu, pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu.

“Untuk wilayah Kabupaten Berau perlu kita antisipasi pintu pintu kedatangan keluar masuk pemudik baik dari bandara, pelabuhan dan terminal dengan ketentuan pemerintah yang sudah vaksin 1,2 dan 3. Kita juga berharap agar pelaksanaan libur lebaran berjalan lancar dan moho support dari stakeholder terkait untuk mempersiapkan personilnya untuk sama-sama bergaung di pos terpadu,” katanya.

“Liburan lebaran juga kita antisipasi adalah tempat wisata di Berau khususnya Maratua dan Derawan, kedatangan pengunjung di H+2,” katanya lagi.

Sementara itu, Bupati Berau Sri Juniarsih diwakilkan oleh Asisten 1 Pemkab Berau, Hendratno mengatakan di Berau sendiri ada sekitar 250 ribu jumlah penduduk, diantaranya melakukan mudik, halal bi halal, sholat ied dan berkunjung ke tempat wisata termasuk wisatawan luar daerah.

“Kita akan menghadapi 2 fenomena yaitu hari raya dan masa pandemi, jangan sampai kita habis liburan lebaran kasus covid 19 meningkat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, setiap tahun pemda selalu besinergi bersama TNI Polri atas kegiatan pengamanan sehingga Kabupaten Berau hingga kini tetap kondusif.

Mendukung kegiatan tersebut, Dandim 0902/BRU  memastikan TNI akan membantu secara penuh apa yang direncanakan oleh Polres Berau dalam rangka operasi ketupat terkait kesiapan menghadapi libur Idul Fitri 1443H.

Selain itu, Kabag Ops Polres  Berau mengatakan saat pelaksanaan operasi ketupat mendatang terdapat 7 pos pengamanan mudik lebaran yang terdiri dari 1 pos pengamanan, 4 pos imbangan, 3 pos pelayanan, dan 1 pos terpadu. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel