Follow kami di google berita

TIGA TAHUN MATI SURI, KARANG TARUNA KALIMANTAN TIMUR AKTIF KEMBALI

ANews, Berau – Temu karya karang taruna Luar Biasa se-Kalimantan Timur 2021 digelar di Hotel Aston Samarinda, pada Sabtu (03/4/2021) malam, yang dihadiri sebanyak 9 kabupaten/kota di Kaltim.

Sebelum digelarnya temu Luar Biasa tersebut, Rapat Koordinasi (Rakor) Karang Taruna Kaltim terlebih dahulu dilaksanakan.  Rakor tersebut bertajuk peran karang taruna dalam penanganan pandemi covid-19.

Pada temu yang terakhir kali diadakan 2018 itu, juga diadakan pemilihan Ketua Karang Taruna Kaimantan Timur. Muhammad Udin akhirnya terpilih secara aklimasi untuk menjadi ketua periode 2021-2026.

“Semua kabupaten/kota sepakat, Berau ya harus sepakat juga karena calon tunggal juga kan, dan sejak 2018 hingga saat ini tidak pernah ada kegiatan apapun termasuk Raker apapun, sehingga tiga tahun mati suri,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, kegiatan ini juga sepengetahuan pengurus Karang Taruna Nasional. Juga diharapkan dapat menjadi motivasi agar Karang Taruna Kaltim dapat kembali aktif.

Seperti yang kita ketahui karang taruna merupakan wadah pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja. Misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, keterampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel