Follow kami di google berita

PUNCAK ARUS BALIK NATAL DAN TAHUN BARU 2021, PELABUHAN SAMARINDA DIPENUHI PENUMPANG ASAL SULAWESI

ANEWS, Samarinda – Arus balik Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2021 sudah mencapai puncaknya.Hal itu dilihat dari kondisi wilayah pelabuhan Samarinda yang berada di jalan Yos Sudarso, Samarinda, Kalimantan Timur. Pada hari Senin 4 Januari 2021.

Sejumlah anggota dari Polsek pelabuhan yang melakukan kegiatan pengamanan bersama petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Samarinda, dan anggota Pelindo yang bertugas di pelabuhan Samarinda.

Akses jalur keluar kapal terlihat dijaga oleh petugas Polsek Pelabuhan, sementara petugas KKP Samarinda juga memantau bersama petugas KSOP Samarinda.

Mereka memeriksa suhu tubuh para penumpang yang berada di Kapal Motor (KM) Adithya, rute Pelabuhan Nusantara Kota Pare Pare Sulawesi Selatan – Pelabuhan Samarinda, Kalimantan Timur.

Sementara itu, terlihat juga 3 orang petugas BASARNAS Samarinda yang ikut turut memantau arus balik penumpang turun dari kapal maupun bongkar muat barang.

Selain penumpang orang di masing-masing dek, ada sejumlah muatan barang diantaranya kentang dalam jumlah banyak disalurkan ke sejumlah wilayah Samarinda dan sekitarnya untuk diperdagangkan.

Kepala Cabang PT Afta Trans Mandiri, Firjan mengutarakan pada arus balik ditengah pandemi covid-19 KM Adithya membawa penumpang dengan sesuai dengan anjuran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Hari ini sudah masuk puncak arus balik liburan Nataru, KM Adithya sendiri membawa 777 penumpang yang terdiri dari anak anak hingga usia dewasa dan harus wajib mengenakan masker, serta membawa dokumen surat rapid test”, ucap Firzan saat ditemui di pelabuhan Samarinda. Senin 4 Januari 2020.

“Selain penumpang kapal, KM Adithya juga mengangkut 8 unit kendaraan roda dua”, sambungnya.

Firjan melanjutkan pihak KM Adithya juga menyediakan tempat cuci tangan dam hand sanitizer disediakan area kapal untuk tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

Daus yang merupakan penumpang kapal asal Pare Pare, Sulawesi Selatan yang sedang menunggu anggotanya terlihat sangat lega setelah tiba di Pelabuhan Samarinda.

“Saya bersama anggota keluarga tiba dari Pare Pare mau ke tempat keluarga di Samarinda dan saya bekerja di sekitar kawasan Stadion Segiri,” pungkasnya. (Riski)

Bagikan

Subscribe to Our Channel