Follow kami di google berita

PT KDC Jemput Bola Periksa Kesehatan Masyarakat

A-News.id, Tanjung Redeb – PT Kaltim Diamond Coal (KDC) menggelar pengobatan gratis di RT 001, Kelurahan Sei Bedungun, Minggu (12/2/2023).

Puluhan masyarakat yang bermukim di kawasan Jalan Bulangga dan Jalan Tarap, berdoyong-doyong hadir untuk memanfaatkan kesempatan pengobatan gratis yang diberikan oleh perusahaan tersebut.

Eksternal PT KDC, Hamzah mengatakan, kegiatan ini bukan pertama kalinya dilaksanakan di lingkar tambang PT KDC.

Diakuinya, sudah tiga kali, PT KDC menggelar pengobatan gratis tersebut. Tidak hanya sebatas pemeriksaan kesehatan, dirinya dengan 11 orang tim kesehatan dari PT KDC dan dokter dari PT Berau Coal pun memberikan obat pasca dilakukan pemeriksaan.

“Pada giat ini, juga kami berikan kesempatan untuk melakukan cek gula, kolestrol dan hipertensi. Dan ini, semuanya tidak dipungut biaya. Termasuk obat yang diberikan itu gratis,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Kelurahan Gunung Panjang dan Rantau Panjang. Dimana, dua Kelurahan dan Kampung itu, masih termasuk daerah lingkar tambang.

“Ini kegiatan, Insya Allah rutin kami laksanakan. Dasar kegiatan ini adalah kemanusiaan. Dimana, kami menilai, masyarakat yang berada di lingkar tambang, tidak semuanya berkesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” katanya.

Kegiatan yang dilakukan oleh PT KDC tersebut pun mendapat respon positif dari Lurah Sei Bedungun, Yudi Sasmita. Dimana, dirinya berkesempatan hadir dan melihat langsung proses pemeriksaan gratis tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat terbantukan dengan adanya kegiatan ini,” bebernya.

Dirinya pun menyebut, bahwa kegiatan seperti ini sangat mendapat apresiasi. Dimana, bakti sosial tentunya akan berdampak langsung kepada masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih atas program yang telah terlaksana. Semoga bisa terus berkelanjutan,” harapnya.

Tak jauh berbeda, Ketua RT 001 Kelurahan Sei Bedungun, yang juga berpartisipasi dalam pengobatan gratis tersebut, Herianto menghaturkan terima kasih.

“Ya saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atau dedikasi perusahaan terhadap kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Diakuinya, PT KDC tidak hanya memberikan pengobatan gratis. Sebelumnya, PT KDC juga telah melakukan pengecoran halaman pos yandu dan pembuatan toilet pos yandu di RT 001.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatiannya. Tentunta kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sesekali. Tapi harus rutin,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel