Follow kami di google berita

PT Kaltim Diamond Coal dan Warga Sei Bedungun Gelar Gontong Royong dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

A-News.id, Tanjung Redeb — Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Tim PT Kaltim Diamond Coal (PT KDC) bersama dengan warga setempat melaksanakan kegiatan gontong royong yang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Sei Bedungun, melibatkan 3 RT dan berkolaborasi dengan tim Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Berau yang terdiri dari 20 petugas.

Divisi Eksternal PT KDC, Hamsah mengatakan, kegiatan ini gontong royong ini fokus pada pembersihan parit yang mulai dipenuhi sedimen dan sampah. Terlihat antsuias warga bersama-sama membersihkan sampah yang menyumbat selokan, dengan harapan dapat mencegah banjir dan mengurangi dampak negatif pada lingkungan tersebut.

“Mereka juga melibatkan diri dalam membersihkan Masjid Al Muhaimin yang terletak di sekitaran Jalan Tarap, sebagai bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah dan lingkungan sekitarnya,” ujar Hamsah.

Partisipasi PT Kaltim Diamond Coal dan warga setempat dalam kegiatan ini menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab mereka terhadap perlindungan lingkungan. Melalui gontong royong ini, mereka menyampaikan pesan penting tentang pentingnya kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Ketua RT 1 Kelurahan Sei Bedungun, Heriyanto sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih terhadap PT KDC, karena dengan adanya pelaksanaan gotong royong ini menjadikan salah satu simbolis terjalinnya silaturahmi perusahaan dengan warga lingkar tambang.

“Selain untuk membersihkan dan menghadirkan suasana yang elok dilihat, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi perusahaan dengan warga setempat, termasuk silaturahmi antar RT,” tuturnya.

Dirinya sangat mendukung dan berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung minimal 1 bulan sekali. Karena dengan lingkungan yang bersih menjadikan hidup kita sehat.

“Dengan adanya pihak ketiga ini juga kita terbantu sekali, saya harap kegiatan ini dapat terus berlanjut, kalau bisa 1 bulan sekali,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel