Follow kami di google berita

Wabup Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Gang Amal, Ingatkan Warga Selalu Waspada

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang terjadi di Gang Amal, Jalan Pemuda, Tanjung Redeb, Sabtu (24/6/2023).

Bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian, tenda dan kasur tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Berau, Gamalis, dan Pj Sekkab Berau, Agus Wahyudi, didampingi Kepala Dinas Sosial Berau, Iswahyudi. Pada kesempatan itu, Wabup juga meninjau langsung lokasi kebakaran.

Dalam kesempatan ini, Gamalis mengaku prihatin dengan musibah kebakaran ini. Karena itu, dia meminta agar masyarakat terus waspada dan menghindari potensi kebakaran yang terjadi. Apalagi kondisi cuaca di Kabupaten Berau saat ini cukup panas.

“Dalam kurun waktu berdekatan, ada dua musibah kebakaran, di Kecamatan Gunung Tabur dan Tanjung Redeb. Saya berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. Karena itu saya minta masyarakat lebih berhati-hati lagi,” pinta Gamalis.

Bantuan yang diberikan diakui Gamalis akan terus berkelanjutan. Baik dari Dinas Sosial maupun dari pihak lainnya. Ia pun meminta pihak yang ingin menyalurkan bantuan agar berkordinasi dengan Ketua RT setempat ataupun dengan Dinas Sosial.

Dijelaskannya, berdasarkan data dari Ketua RT setempat, sebanyak 18 kepala keluarga dari 9 rumah menjadi korban kebakaran yang terjadi di Gang Amal, Jumat (23/6/2023) lalu. Namun jumlah itu kemungkinan bertambah sebab ada rumah petak yang belum terdata karena saat kejadian penghuninya tidak berada ditempat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Iswahyudi menambahkan, saat ini pihaknya telah menyediakan rumah singgah bagi korban kebakaran. Hanya saja, dari koordinasi yang dilakukannya, para korban menginginkan tinggal di tenda bantuan Dinas Sosial dan Posyandu di sekitar lokasi kebakaran.

“Rumah singgah sudah siap. Tapi korban belum mau pindah. Tapi kalau diperlukan kami siap,” ujarnya.

“Termasuk dapur umum akan kita koordinasikan dengan Ketua RT. Jika memang dibutuhkan, akan kita buatkan,” imbuhnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel