Follow kami di google berita

PPNI Kaltim Resmi Dilantik, Agus Hari Kusuma Harapkan Seluruh Anggota Bekerjasama Dalam Penanggulan Bencana Di Kaltim

(Foto: Suasana pengambilan janji dan sumpah anggota PPNI Kaltim/Ist)
(Foto: Suasana pengambilan janji dan sumpah anggota PPNI Kaltim/Ist)

Anews.id, Samarinda – Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) resmi dilantik. Pada hari Rabu (1/2/2023). Pengambilan sumpah janji yang dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kesbangpol langsung dilakukan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Bapena) Kaltim, Agus Hari Kusuma.

Pelantikan tersebut juga turut dihadiri langsung Kepala Dinas Sosial Prov.Kaltim, Kepala Kesbangpol Prov.Kaltim, Kepala Dinas Kesehatan Prov.Kaltim, Kepala BPBD Kota Samarinda, PMI Kota Samarinda dan seluruh Instansi terkait.

Dalam sambutannya, Agus Hari Kusuman berpesan agar para anggota yang baru dilantik bisa bersinergi dalam menanggulangi dan penangan bencana terkhususnya provinsi Kaltim.

“Ini sebuah langkah yang baik dan luar biasa. Kami sangat senang dan mari bersinergi untuk bersama menangani, menanggulangi dalam penanggulangan bencana di daerah khusunya Kaltim,” ungkapnya kepada seluruh peserta yang hadir.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa AHK ini turut mengapresiasi bahwa PPNI sebagai bentuk peningkatan kompetensi perawat dalam penanganan kebencanaan dan kegawatdaruratan.

“BPBD akan sebagai leading sektor dan Dinas Kesehatan sebagai pembina dan pengawas organisasi di bidang Kesehatan. Dengan saling bekerjasama, kita pasti bisa menanggulangi bencana,” imbuhnya. (Adv/Kominfo Kaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel