Follow kami di google berita

Resmi Lantik Pengurus YKI Masa Periode 2023-2028, Andi Harun Minta Sinergitas Untuk Perangi Penyakit Kanker

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat melantikan pengurus YKI Kota Samarinda periode 2023-2028/Ist)
(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun saat melantikan pengurus YKI Kota Samarinda periode 2023-2028/Ist)

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda, Andi Harun resmi melantik pengurus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang Kota Samarinda. Pada hari Selasa (21/2/2023).

Pelantikan yang dilaksanakan di rumah jabatan (rumjab) Walikota Samarinda, Jalan Mayor Jendral S Parman, kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu dihadiri langsung oleh beberapa pejabat Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda.

Walikota Samarinda, Andi Harun meminta agar seluruh pengurus YKI cabang kota Samarinda segera melakukan screening atau pendataan terhadap masyarakat yang mengidap kanker.

“Kita dorong segera melakukan screening. Karena semakin banyak kita ketahui, semakin tindakan penanggulangan bisa segera dilakukan, ungkap Andi Harun dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Andi Harun mengungkapkan bahwa penangan penyakit kanker menjadi tugas semua pihak, khususnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Samarinda, YKI, dan pihak terkait lainnya melalui sosialisasi, hingga penanganan.

“Upaya penanganan penyakit kanker yang perlu dilakukan sesegera mungkin adalah pendataan, dan pendataan melalui skrining atau deteksi dini agar jumlah pasien kanker di Samarinda bisa terakomodir,” jelasnya.

Kendati demikian, Orang nomor satu di Kota Samarinda itu berharap agar seluruh program YKI bisa di sinkronisasikan dengan program pelayanan kesehatan Pemkot Samarinda dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Samarinda.

“Kita nanti sinergikan dengan pelayanan kesehatan di kota samarinda,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel