Follow kami di google berita

Polsek Sambaliung Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Lakukan Pembersihan Atas Tumpahnya BBM Solar

A-News.id, Sambaliung – Polsek Sambaliung dan Posko Damkar Sambaliung, lakukan gerak cepat antisipasi kecelakaan akibat adanya tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) Jenis Solar di Jalan S.M Bayanuddin Kelurahan Sambaliung.

Kapolsek Sambaliung, Iptu Iwan Purwanto mengatakan, bahwa salah seorang warga melihat satu unit truk dengan nomor polisi tidak diketahui melintas menuju arah Kampung Sei Bebanir Bangun, sekira pukul 10.30 Wita.

Kemudian, terlihat satu jerigen yang berisikan solar yang berada di belakang truk tertumpah. Yang mengakibatkan badan jalan tercecer solat.

“Mengetahui itu, sopir truk sempat turun untuk melihat kondisi jalan tersebut. Tanpa ada tindak lanjut, sopir truk kemudian melanjutkan perjalanannya,” ujarnya.

Kemudian, sekira pukul 11.00 Wita, saksi lainnya yang mengetahui kondisi tersebut, berinisiatif untuk melakukan penimbunan jalan tersebut dengan menggunakan pasir, dikarenakan jalan lincin yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Setelah mendapat laporan dari masyarkat terkait potensi terjadinya bahaya, jajaran Polsek Sambaliung kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan melakukan tindakan mengatur lalu lintas dan pemasangan rambu, agar pengendara ranmor uang melintas dapat berhati-hati.

“Kami juga langsung berkoordinasi dengan pemadam kebakaran posko Sambaliung,” katanya.

Untuk membersihkan jalan tersebut, pihaknya menerjunkan satu unit mobil patroli, dan dua unit bantuan dari Posko Pemadam Kebakaran sebanyak dua unit.

“Dengan adanya peristiwa ini, kami nuga melakukan penertiban dan pemberian imbauan kepada truk-truk yang membawa BBM jenis solar untuk cadangan, agar memastikan bahwa BBM cadangan itu aman,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel