POLRES BERAU HIMBAU WARGA SAMBUT TAHUN 2021 DENGAN SEHAT

ANEWS, Berau – Sebagai tindak lanjut atas perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Berau yang cenderung terus melonjak tajam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Berau menggelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Kabupaten Berau, di Ruang Sangalaki Kantor Bupati Berau pada Kamis 17/12. Sebagaimana informasi yang disampaikan Paur Subbag Humas Polres Berau, Ipda Suradi, Kamis, 17/11.

Seperti diketahui, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Berau sudah mencapai 660 kasus dan 124 kasus masih menjalani perawatan. Ruangan dan fasilitas di RSUD dr. Abdul Rivai pun terbatas. Bertambahnya kasus positif tersebut, membuat rumah sakit kesulitan menyediakan tempat penampungan untuk ruang perawatan inap, dan isolasi sampai terpaksa menempati selasar rumah sakit tersebut. Para tenaga medis dan tenaga kesehatan pun mulai kewalahan.

Jajaran Polres Berau bersama unsur Forkopimda mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Polres, kini tidak ada lagi pembinaan, tetapi sudah meningkat menjadi penindakan, yaitu berupa pemberian sanksi atau denda yang langsung diberikan apabila ditemukan warga yang tidak memakai masker atau tidak mentaati protokol Kesehatan sesuai Peraturan Bupati Berau Nomor 52 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Pengendalian Covid-19.

Juga Polres Berau menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Berau bila akan melaksanakan cuti atau hendak keluar kota, hendaknya diusahakan tetap berada di Berau saja. Mengingat kasus positif Covid-19 ini didominasi oleh klaster pelaku perjalanan. Perayaan Natal dan kegiatan kumpul-kumpul pada perayaan tahun baru 2021 saat ini ditiadakan untuk mencegah penularan Covid-19.

Polres Berau menegaskan tidak akan mengeluarkan izin keramaian, bagi siapapun yang hendak melakukan perayaan terkait Tahun Baru 2021.

Dan bila tetap melakukan kegiatan yang menyebabkan kerumunan orang, petugas kemanan akan menindak dan membubarkannya bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Berau. (nov/jul)

Bagikan