Follow kami di google berita

Remaja Asal Bulungan Tenggelam di Telaga Biru

A-News.id, Tanjung Redeb – Seorang remaja berusia 18 tahun bernama Stevanus Revaldi ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Telaga Biru, Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pada Jumat (10/5/2024) sekitar pukul 13.00 WITA.

Menurut keterangan Kasi Humas Polres Berau, IPTU Suradi, peristiwa naas itu terjadi saat korban bersama rombongan Keuskupan dari Tanjung Selor/Bulungan, Kaltara, sedang berwisata di Telaga Biru. Sekitar pukul 10.00 WITA, rombongan tiba di lokasi dan kemudian mandi di danau.

Sekitar pukul 11.30 WITA, korban bersama temannya, Vinsensius Rimondus, menaiki ban pelampung. Saat korban melompat dari ban, Vinsensius tergoncang dan lepas pegangan, sehingga tenggelam. Korban kemudian berusaha menolong Vinsensius kembali ke ban, namun setelah itu ia sendiri yang jatuh tenggelam ke dasar danau dengan kedalaman sekitar 9 meter.

Upaya penyelamatan dilakukan oleh pihak terkait, dan sekitar pukul 13.00 WITA korban berhasil dievakuasi. Namun, setelah diperiksa oleh dokter Puskesmas Batu Putih yang datang ke lokasi kejadian, korban dinyatakan telah meninggal dunia.

“Korban sempat berusaha menolong temannya yang tenggelam, namun nahas, dia sendiri yang justru menjadi korban,” jelas IPTU Suradi.

Peristiwa ini menjadi peringatan bagi para wisatawan untuk selalu berhati-hati saat berwisata di tempat air.(yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel