Follow kami di google berita

Pilkakam Serentak Bakal Dilaksanakan, Polsek Sambaliung Lakukan Pemetaan Kerawanan Konflik

A-News.id, Tanjung Redeb – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak jadi perhatian serius Polres Berau. Salah satunya di wilayah Sambaliung.

Kapolres Berau, AKBP Sindu Brahmarya melalui Kapolsek Sambaliung, Iptu Iwan Purwanto mengatakan, sesuai dengan petunjuk dan arahan Kapolres, pihaknya diperintahkan untuk memonitoring perkembangan tiap-tiap kampung. Dimana, di Kecamatan Sambaliung ada 13 Kampung dan 1 Kelurahan.

Pihaknya memerintahkan setiap personel Bhabinkamtibmas yang ada di setiap kampung, agar bisa melakukan pemetaan terkait situasi Kamtibmas menjelang Pilkakam.

“Kami minta agar Bhabinkamtibmas agar bisa menciptakan situasi yang kondusif dan bersikap netral,” ujarnya.

Dikatakannya, setiap personel Polsek Sambaliung yang bertugas menjadi Bhabinkamtibmas, agar tidak berpihak ke salah satu calon.

“Tugas Bhabinkamtimas, adalah bagaimana Pilkakam nanti bisa berjalan lancar, aman dan damai,” tegasnya.

Dirinya juga menekankan, agar Bhabinkamtibmas mampu mengawasi potensi terjadinya serangan fajar, atau politik uang. Yang hal itu berkemungkinan terjadi.

“Tidak hanya kala Pilkakam, termasuk juga saat Pileg, dan Pilkada nantinya,” bebernya.

Lebih lanjut, ada 6 Kampung yang akan dilaksanakan Pilkakam. Pihaknya pun, akan segera melaksanakan pemetaan tingkat kerawanan disetiap kampung.

“Kuncinya juga ada dimasyarakat. Dimana, masyarakat harus memiliki pemikiran yang maju. Sehingga, potensi konflik itu bisa diminimalisir,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel