Follow kami di google berita

Pertanyakan Realisasi CRS Perbankan, Komisi II Agendakan Pemanggilan

A-News.id, Tanjung Redeb – Komisi II DPRD Kabupaten Berau terus mendorong realisasi program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR (corporate social responsibility) perbankan yang beroperasi di Kabupaten Berau.

Ketua Komisi II DPRD Bera, Andi Amir mengatakan, sejauh ini pihaknya tidak hanya mempertanyakan penyaluran CSR dari perusahaan, tetapi perbankan juga harus menyalurkan dana program CSR untuk kepentingan masyarakat.

“Kita sudah ada koordinator dengan beberapa perbankan untuk mempertanyakan terkait program CSR-nya,” kata Andi Amir, Selasa (9/5).

Diakuinya, sejauh ini salah satu pekerjaan rumah Komisi II yang belum dituntaskan yakni pemanggilan pihak-pihak perbankan untuk membahas mengenai CSR mereka. Hal itu lantaran ada beberapa kesibukan dan agenda anggota Komisi II yang juga tidak bisa ditinggalkan.

“Soal CSR memang belum kita tuntaskan. Perbankan dan perkebunan belum semua kami panggil. Tapi dalam waktu dekat akan kami selesaikan,” tegasnya.

Dijelaskannya, dari beberapa pertemuan dengan pihak perbankan, baru satu perbankan yakni BRI yang sudah berkomitmen menyalurkan program CSR-nya.

“Mereka sudah berkomitmen dengan kita akan jadi bapak angkat UMKM yang ada di kawasan tepian. Nanti kita lihat bagaimana perkembangannya. Hasil pertemuan kami apakah ditindaklanjuti atau tidak. Kalau tidak, kami akan panggil ulang,” tegasnya lagi.

Untuk itu, pihaknya akan menelusuri apakah bank-bank lain yang ada di Kabupaten Berau sudah menyalurkan CSR-nya atau belum.

“Akan kami agendakan pemanggilan serentak. Baru kita lihat yang mana belum terealisasi CSR-nya. Baru kita agendakan panggil ulang. Karena itu tanggung jawab mereka juga. Perusahaan dan perbankan wajib mengeluarkan CSR untuk kepentingan masyarakat,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel