Personel Polres Berau Raih Perak di Cabor Wushu

A-NEWS.ID, TANJUNG REDEB – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 akan berlangsung hingga 7 Desember mendatang. Ribuan atlet dari berbagai kabupaten/kota bersaing memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

Nama Briptu Rusdy B Suardi muncul pada daftar nama atlet cabang olahraga (cabor) Wushu. Ia merupakan atlet cabor Wushu dari Kontingen Kabupaten Berau

Untuk Wushu sendiri, telah berlangsung sejak tanggal 19 November hingga 24 November kemarin, di Ballroom Hotel Cantika.

“Alhamdulillah mendapat perak di nomor Sanda 75 Kilogram,” ungkap personel Polres Berau kelahiran 1995 ini.

Dikatakannya, lawan terberatnya adalah Samarinda, yang ia temui ketika final. Samarinda tampil sebagai juara umum, disusul oleh Kutai Timur, sedangkan Berau patut berbangga bisa berada di urutan ketiga.

“Kalah menang hal biasa, terpenting kita tetap menjaga solidaritas dan rasa persaudaraan selalu terjaga sesama para kontingen atlet lainnya,” ujarnya.

Ia menuturkan, kunci kesuksesan tidak hanya didapat dari rajin berlatih dan berusaha. Namun, dukungan dari keluarga dan kerabat terdekat juga penting. Dan yang paling utama adalah berdoa serta berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dukungan dari istri dan keluarga turut memberi kekuatan pada saya sehingga berhasil meraih juara 2 di cabor Wushu ini,” tuturnya.

Ia mengajak kepada seluruh kontingen manapun yang sudah berlaga untuk terus melanjutkan latihan dan semangat untuk mengikuti kegiatan olahraga dimanapun nantinya setelah pekan olahraga provinsi porprov ini selesai.

“Terus berlatih dan tingkatkan skill untuk selalu menjadi yang terbaik, sehingga selalu bisa menjadi yang terbaik di manapun berada,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan