Follow kami di google berita

Persibayur Jadi Pemenang, Turnamen Sepakbola Bupati Cup Sukses Digelar

A-News.id, Gunung Tabur – Pertandingan Sepak Bola Piala Bupati Cup telah berakhir. Partai final mempertemukan dua tim kuat. Yakni, Persibayur melawan Paga Junior.

Babak pertama, Paga Junior berhasil menjebol gawang Persibayur, dan membuat tim dari Kampung Pagat Bukur, mengungguli skor pertandingan.

 

Detik-detik terakhir di babak pertama, pemain bertahan dari Paga Junior melakukan pelanggaran di area kotak pinalti. Wasit pun menghadiahi tendangan pinalti untuk tim Persibayur.

Kendati demikian, eksektor dari tim Persibayur gagal untuk menjebol gawang lawan.

Di babak kedua, jual beli serangan dari kedua belah tim terjadi. Tim Persibayur berhasil menjebol gawang lawan dengan sundulan gelandang tengahnya. Skor pertandingan menjadi 1-1.

Skor imbang itu bertahan hingga akhir pertandingan. Ekstra tim atau penambahan waktu yang diberikan wasit, tak mengubah kedudukan skor pertandingan. Pertandingan berakhir pada adu pinalti atas kedua tim.

Dari adu pinalti, Persibayur berhasil unggul dari tim lawan. Dengan skor 4-2. Dari skor itu, Persibayur yang merupakan tim dari Teluk Bayur menjadi juara satu dalam pertandingan Bupati Cup tersebut.

Hal itu diterangkan Camat Gunung Tabur, Mardiatul Idalisah. Menurutnya, pertandingan telah berjalan sukses. Meskipun lapangan yang digunakan dalam kondisi becek akibat kondisi hujan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Dan Persibayur menjadi juaranya,” ujarnya.

Dikatakannya, kesuksesan pertandingan Bupati CUP ini pun tidak lepas dari peran PT Berau Coal yang menjadi sponsor.

Sehingga, pihaknya menghaturkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang telah diberikan oleh PT Berau Coal.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya,” ucapnya.

Dirinya berharap, agar PT Berau Coal senantiasa bisa terlibat dalam memeriahkan kegiatan kemasyarakatan. Jadi, selain dukungan di kegiatan UMKM, perusahaan juga dapat aktif mendukung kegiatan olahraga yang ada saat ini.

“Kami berharap sinergitas antara perusahaan dengan pemerintah bisa terus berjalan. Sehingga, pelaksanaan kegiatan yang sekiranya memiliki dampak positif bisa terus terlaksana,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten 1 Setkab Berau, Hendratno yang mewakili Bupati Berau mengatakan, terima kasih atas doa dan dukungan semua pihak.

Menurutnya, kegiatan ini tak akan berjalan maksimal tanpa adanya dukungan dan perhatian dari masyarakat serta stakeholder terkait.

“Ya kami tentunya berterima kasih atas semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Corporate Communication Superintendent PT Berau Coal, Rudini mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan olahraga di Kabupaten Berau, termasuk mendorong bibit unggul atlit. Termasuk Turnamen Sepakbola Bupati Cup tahun ini.

“Kami terus berupaya untuk dapat mendukung kegiatan yang dapat memberikan wadah positif kepada masyarakat untuk berkarya dan berprestasi khususnya generasi muda saat ini,” terangnya.

Lanjutnya, turnamen olahraga semacam ini merupakan hiburan buat masyarakat serta sarana menjalin silaturahmi antar kampung dan membangun mental sportivitas.

“Turnamen ini merupakan hiburan dan sarana silaturahmi antar kampung juga perusahaan, sehingga banyak dampak positif yang diberikan untuk kemajuan masyarakat Berau,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel