Follow kami di google berita

Ringankan Beban Sesama, Berau Coal Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

A-NEWS.ID, TANJUNG REDEB – Peristiwa kebakaran di RT 7 Kelurahan Sambaliung belum lama ini menjadi perhatian PT Berau Coal. Sebagai wujud kepedulian meringankan beban sesama, Berau Coal menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran berupa kebutuhan primer yang diperlukan, di antaranya kompor gas dan tabung gas, seng, peralatan sekolah, dan kasur.

Lurah Sambaliung, Didi Mulyadi, yang turut dalam penyerahan bantuan memberikan apresiasi atas kepedulian yang terus dilakukan oleh PT Berau Coal. Dirinya mengaku, PT Berau Coal sejauh ini selalu memberikan perhatiannya kepada masyarakat yang tertimpah musibah. Bantuan yang diberikan pun merupakan kebutuhan penting bagi korban dikarenakan hampir semua barang milik korban habis terbakar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Berau Coal yang sejauh ini terus memberikan perhatiannya kepada masyarakat Sambaliung,” ujarnya.

Karman yang menjadi korban kebakaran menceritakan, kebakaran tersebut terjadi tanpa diketahui dari mana sumbernya. Sebab, saat itu ia tidak berada di rumah. Dirinya mengetahui kebakaran itu setelah api mulai menyambar ke berbagai ruangan di rumahnya.

“Banyak barang berharga yang terbakar. Kalau rumah tidak terbakar semua, masih ada bangunan yang bisa diselamatkan. Kami bersyukur, kami sekeluarga masih bisa diberi keselamatan,” ujarnya.

Karman mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada PT Berau Coal atas bantuan yang diberikan dikatakannya sangat membantu, dan sangat dibutuhkan dirinya dan keluarga.

“Tentu bantuan yang diberikan Berau Coal kepada kami sangat bermanfaat dan membantu mengurangi beban kami,” tuturnya.

Terpisah, Manager Community Development PT Berau Coal Hikmah menjelaskan, bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi di Sambaliung ini merupakan bentuk kepedulian dari PT Berau Coal melalui program penanggulangan bencana yang masuk dalam pilar sosial.

“Bantuan yang kami berikan berupa baju seragam, sepatu, peralatan tulis dan buku serta tas sekolah. Kami juga membantu material bangunan untuk tempat tinggal sementara korban kebakaran seperti kasur, hingga perlengkapan memasak,” terang Hikmah.

Dirinya menambahkan, dukungan ini diberikan sebagai upaya meringankan beban sesama. Bantuan yang disalurkan sesuai kebutuhan prioritas khususnya kebutuhan perlengkapan anak-anak sekolah. Pasalnya, seluruh peralatan dan pakaian sekolah terbakar sehingga terhambat untuk mengikuti pelajaran ke sekolah.

“Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu korban kebakaran, termasuk anak-anak korban kebakaran bisa segera bersekolah kembali,” tuturnya. (Adv/poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel