Andi Harun Resmi Buka Perayaan Festival Mahakam 2022

(Foto: Walikota Samarinda, Andi Harun meniupkan sumpit tanda dibujanta Festival Mahakam 2022/Yud)

Anews.id, Samarinda – Walikota Samarinda Andi Harun akhirnya membuka perayaan tahunan Festival Mahakam (Fesma) tahun 2022.

Pembukaan Fesma yang bertema “Indonesian Dance and Music Festival For The World” di Taman Bebaya, di jalan Slamet Riyadi, Kelurahan Karan Asam ilir, Samarinda, pada hari Selasa (1/11/2022). Turut dihadiri oleh Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Edy Wardoyo, beberapa pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim, serta pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Dalam sambutannya, Walikota Samarinda, Andi Harun menyampaikan bahwa perayaan Fesma merupakan strategi marketing untuk menarik wisatawan lokal maupun mancanegara, dan menjadi branding kota tepian.

“Kalau Fesma ini dikelola dengan sumber daya yang supportif, pastinya akan mampu memperbaiki local city branding,” ungkap Andi Harun.

Selain itu, AH sapaan karibnya mengaku sangat mengapresiasi perayaan Fesma yang kini menjadi salah satu dari 100 festival yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia sebagi Calender Of Event (COE).

Kini, orang nomor satu di Kota Samarinda itu menegaskan pihaknya tengah berusaha memaksimalkan kota Samarinda sebagai destinasi wisata.

“Untuk menarik wisatawan, pastinya akan ada festival tahunan yang menarik, unik, dab hanya bisa ditemukan di Kota Samarinda,” pungkasnya.

Bagikan