Peringati Sumpah Pemuda, Gerindra Komitmen Cetak Atlet e-Sport

A-News.id, Tanjung Redeb – Partai puncak kompetisi Mobile Legends Tidar E-sport, telah selesai digelar. Tim Berau Putra, berhasil menjadi juara setelah menang mudah melawan Werewolf Axe dalam laga best of five (BO5) dengan skor 3-0.

Turnamen gim MOBA yang diikuti 28 peserta dan digelar selama dua hari ini, tepatnya 30 Oktober-1 November 2022, secara resmi ditutup Ketua DPC Patai Gerindra Berau, Jakariya dengan menyerahkan piala dan uang tunai kepada para pemenang.

Dia mengatakan, turnamen ini perdana digelar sayap Partai Gerindra, yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar). Namun, animo penonton maupun peserta sangat luar biasa. Sekira ratusan orang memadati Kantor DPC Gerindra Berau untuk menonton jagoan mereka di partai final.

“Insya allah, next time, ini akan menjadi agenda rutin kami,” ucapnya, Rabu (1/11).

Lanjutnya, acara serupa akan kembali dilaksanakan dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Partai Gerindra pada Februari 2023 mendatang. Turnamen e-Sport akan diselenggarakan lebih meriah. Tidak hanya Mobile Legends, tapi juga PUBG Mobile.

Bahkan, kata Jaka -sapaan akrabnya, semua kegiatan untuk mendompleng kreativitas anak-anak milenial akan difasilitasi dan diwujudkan melalui Tidar.

“Apa yang menjadi keinginan maupun aspirasi mereka, akan kami tampung. Insya allah akan kami coba wujudkan,” ucapnya.

Ketua PC Tidar Berau, Andi Amirullah menyampaikan, turnamen e-Sport ini merupakan rangkaian Hari Peringatan Sumpah Pemuda. Salah satunya, gim Mobile Legends yang digelar secara offline.

“Kami sebenarnya akan melaksanakannya pada puncak Hari Peringatan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober. Namun terpaksa diundur karena suatu hal,” terangnya.

Bahkan, turnamen ini menjadi parameter para atlet e-Sport, khususnya divisi Mobile Legends, yang akan berkompetisi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim.

“Ada tiga tim porprov yang ikut kompetisi ini, sebagai persiapan mereka. Dua di antaranya, menjadi juara,” bebernya.

Sementara, tujuan Partai Gerindra melalui Tidar Berau menggelar turnamen ini, untuk menghimpun seluruh generasi muda pecinta e-Sport. Terutama gim Mobile Legends. Dengan ikhtiar dapat melahirkan bibit-bibit atlet profesional di Kabupaten Berau.

“Ini komitmen kami sebagai sayap partai,” tegasnya.

Dia mengharapkan, kegiatan ini dapat berjalan kontinu hingga mencapai tujuan. Yakni, menciptakan bibit atlet e-Sport baru. Tidak hanya Mobile Legends, tetapi cabang olahraga e-Sport lainnya juga akan diselenggarakan. Seperti PUBG Mobile hingga Pro Evolution Soccer (PES)

“Mudah-mudahan, ke depannya bisa kami laksanakan,” tandasnya. (JUN)

Bagikan