Komisi III Akan Gelar RDP Dengan Dishub Samarinda, Jasno Sebut Bahas Permasalahan LPJU

(Foto: Anggota Komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno/Ist)

Anews.id, Samarinda – Komisi III DPRD Kota Samarinda akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait penerangan jalan umum dalam waktu dekat ini.

Hal ini itu dilakukan untuk menanggapi laporan beberapa masyarakat terkati minimnya lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sekitaran Kota Samarinda.

“Pemkot dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda akan menginvetaris daerah mana yang telah dan belum di pasang LPJU. Karena ada beberapa pinggiran Kota Samarinda yang belum memiliki LPJU,” ungkap anggota komisi III DPRD Kota Samarinda, Jasno saat dihubungi melalui sambungan seluler. Rabu (2/11/2022).

Selain itu, nantinya dalam RDP bersama Dishub, Jasno akan meminta pemetaan terhadap LPJU yang tersedia di jalan maupun yang belum tersedia.

“Kita minta agar ada pemetaan dimana yang sudah terpasang LPJU dan yang belum terpasang, agar nantinya bisa segera dipercepat pemasangannya,” ucap Jasno.

Kendati itu, politisi dari fraksi PAN itu berharap LPJU segera dipasang diseluruh Kota Samarinda guna meminimalisir angka kecekalakaan dan criminal di malam hari.

“Semoga segera dipasang, karena daerah-daerah tertentu masih cukup rawan jika di malam hari,” pungkasnya.

Bagikan