Follow kami di google berita

21 ASN di Berau Tunaikan Ibadah Haji

A-News.id, Tanjung Redeb – 21 orang aparatur sipil negeri (ASN) di Kabupaten Berau dilepas Bupati Berau, Sri Juniarsih untuk menunaikan ibadah haji. Pelepasan tersebut dilakukan di ruang Sangalaki, Kantor Bupati, Senin (20/6/2022).

Bupati Berau Sri Juniarsih menyebut, calon jemaah haji dari kalangan ASN itu sengaja dikumpulkan untuk diberikan semangat dan motivasi. Tak hanya itu, Pemerintah daerah juga memberikan tali asih kepada masing-masing ASN yang akan berangkat haji.

“Para ASN ini sesuai dengan jadwal akan berangkat pada tanggal 22 Juni. Dari pemerintah daerah kita berikan support kepada mereka selaku rekan kerja,” kata Sri Juniarsih saat diwawancarai usai kegiatan.

“Semoga mereka yang kali ini berangkat bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik, rutin menjaga kesehatan selama di tanah suci, kemudian juga diberikan kemudahan, dan mudah-mudahan bisa kembali pulang ke tanah air sebagai haji yang mabrur,” tambahnya.

Seorang jemaah haji mengaku, keberangkatannya kali ini merupakan kabar gembira bagi ia dengan rekan calon jemaah haji yang lainnya. Pasalnya sebelumnya keberangkatannya itu sempat tertunda dua tahun akibat pandemi covid-19.

Para calon jemaah haji dari kalangan ASN itu, kini merasa lega dan sudah mempersiapkan diri secara matang.

“Calon jemaah haji yang berangkat tahun ini, sebenarnya yang harusnya berangkat di tahun 2020. Termasuk manasik haji dan pembinaan-pembinaan dari petugas keberangkatan jadi Insya Allah untuk persiapan semuanya sudah cukup matang,” kata Abdurrahman, seorang jemaah haji dari kalangan ASN.

Kuota jemaah haji asal Kabupaten Berau yang akan diberangkatkan jumlahnya 149. Dari jumlah tersebut, yang akan diberangkatkan lebih dulu sebanyak 69 orang. Sementara sisanya, menunggu kloter selanjutnya tahun 2023 sebanyak 80 orang. Kondisi itu, disesuaikan dengan aturan pembatasan jemaah haji dari Arab Saudi. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel