Follow kami di google berita

PELAKSANAAN PORPROV DI BERAU DIHARAP JADI PELUANG PROMOSI PARIWISATA

ANews, Tanjung Redeb – Pekan olahraga provinsi tahun 2022 yang sebelumnya sempat terkendala lantaran wabah virus corona, kini kembali dibahas oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama dengan Pemerintah kabupaten Berau. Dengan tetap Bumi Batiwakkal yang akan menjadi tuan rumah pada Porprov kali ini.

Wakil Ketua III KONI, Fitrial Noor memastikan, untuk struktur kepengurusan tidak ada perubahan, namun dengan adanya pergantian kepala daerah hanya tinggal menyesuaikan saja. Untuk itu, ia bersama dengan pihak KONI Berau lain menyepakati akan segera mengagendakan rapat koordinasi. Ditambah mengingat waktu persiapan untuk pekan olahraga tersebut hanya tinggal sekitar 1 tahun setengah saja.

“Kami yakini porprov tidak akan diundur atau dirubah. Kenapa? Karna pertama pelaksanaan porprov di bulan September, Oktober 2022 sedangkan pandemi diperkirakan kalau program bisa berjalan dengan baik maka hatecommunity akan terbentuk di awal tahun 2022, jadi Insya Allah tidak akan perubahan jadwal hanya untuk itu kita memang harus betul-betul menyiapkan diri dengan kemungkinan pelaksanaannya tetap di bulan September atau oktober 2022,” jelasnya.

Sementara untuk persiapan lainnya, dikatakan orang yang akrab disapa Bung Pipit itu, tinggal rencana lokasi, sekretariat termasuk juga mempersiapkan media center. Alasan kenapa itu menjadi fokus utama karena bersifat penting untuk memudahkan informasi terkait persiapan venue, cabor, sarana dan prasarana, hotel dan sebagainya.

“Kemudian terkait media center tentu pertama lancarnya persiapan tentu akan sangat membantu jika ada publikasi yang baik dan kawan-kawan wartawan yang nanti akan menjadi ujung tombak kami untuk bisa menyampaikan informasi kami keseluruh pihak,” ujarnya.

Sementara itu, terkait persentase persiapan poprov masih jauh dari angka 100% yaitu baru sekitar 65%. Sebab ada terkendala oleh minimnya venue (lokasi) yang sebenarnya sudah ada hanya tinggal pemeliharaan.

“Memang kita masih kekurangan gedung indoor karna memang ada beberapa cabor yang memang harus dibutuhkan di indoor itu memang yang sedang kami upayakan terkait pelaksanaan memang kita punya target akan melaksanakan juga di Biduk-biduk ada 6 cabor,itu tujuannya memang sebenarnya untuk membagi konstrasi (pemusatan ,red) massa,” kata Bung Pipit.

“Selain itu sebenarnya untuk memperkenalkan pariwisata, jadi harapan kita selain kita sukses pelaksanaan sukses prestasi juga sukses pengembangan pariwisata jadi potensi itu bisa kita maksimalkan karna diperkirakan ada 10 sampai 15 ribu yang akan datang ke Berau dari jumlah itu yang lebih besar itu penggembira,” pungkasnya.

Dari pelaksanaan pertandingan olahraga yang digelar di salah satu objek wisata tersebut pula, diharapkan dapat menjadi peluang untuk peningkatan tingkat wisatawan dan ekonomi UMKM setempat. (din)

Bagikan

Subscribe to Our Channel