Follow kami di google berita

Penuhi Kebutuhan Alat Sekolah Untuk Korban Kebakaran

A-News.id, Sambaliung — Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di Yayasan Panti Asuhan Hidayatullah Berau, PT Berau Coal melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal (YDBBC) pada Rabu (10/8) kemarin, turut menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah bagi anak-anak panti yang saat ini masih mengenyam pendidikan.

Penyerahan itu diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan Hidayatullah, Awal. Dia mengatakan, apa yang dilakukan oleh PT Berau Coal sangat membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran, apalagi banyak dari mereka yang tidak sempat menyelamatkan barang berharga.

“Kami sangat mendukung keberadaan PT Berau Coal, karena keberadaan mereka selalu membawa dampak positif. Terima kasih Berau Coal. Bantuan peralatan sekolah yang disalurkan ini merupakan salah satu kebutuhan yang sangat diharapkan. Bantuan ini sangat bermanfaat. Anak-anak panti bisa menggunakannya untuk sekolah,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap bangunan tempat tinggal anak-anak panti yang terbakar beberapa waktu lalu bisa secepatnya terbangun kembali. Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan bantuan yang diterima sejauh ini pun sangat bermanfaat dan dibutuhkan.

Terpisah, Community Development Manager PT Berau Coal, Hikmawaty menjelaskan bahwa prinsipnya bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian pihaknya terhadap musibah atau bencana yang terjadi di wilayah sekitar operasional Berau Coal.
“Bantuan yang diberikan berdasarkan hasil survey kebutuhan kepada korban kebakaran, yang sebagian besar adalah anak Panti Asuhan Hidayatullah usia sekolah,” jelas Hikmawaty.

Disebutnya, perlengkapan sekolah yang dibantu diantaranya berupa tas, sepatu, buku beserta alat tulis dan beberapa ambal untuk tempat tidur sementara. Kendati itu, harapan PT Berau Coal melalui bantuan tersebut anak-anak panti korban kebakaran tetap bisa bersekolah.

“Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah,” tutupnya. (*poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel