Follow kami di google berita

Pengawas : Itu Lagi dislarisil, Untuk Yang Berlubang Masih Menunggu Alat

A-News.id, Teluk Bayur —  Pekerjaan yang dilakukan di sekitar jalan Silo hingga Jalan Marsma Iswahyudi II, Teluk Bayur adalah kegiatan Slarisil aspal. Pengerjaan perawatan Jalan tersebut tidak bisa dilakukan pada malam hari. Pasalnya proyek tersebut membutuhkan bantuan panas matahari.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat setempat mempertanyakan proyek tersebut, sebab menurut warga badan jalan yang ada tersebut masih cukup baik untuk dilalui, Rabu (1/6/2022).

Diantara warga juga ada yang memposting foto aktivitas pengerjaan itu ke sosial media. Sembari memberi keterangan konyol mengenai maksud dari proyek yang semestinya bisa dilakukan ke badan jalan lain yang lebih membutuhkan.

“Bismillah, mohon maaf kalau salah, ini contoh di (Teluk Bayur) jalanan udah glowing seperti wajah (wanita) skinkeran tapi masih dikasih dempul lagi, kalau yang berlubang kepada tidak ditambal-tambal?,” kurang lebih seperti itu, postingan netizen, Karno Cah Ngalek.

Pengawas lapangan DPUPR-PERA Provinsi Kalimantan Timur, Yanto menjelaskan, pengerjaan ruas jalan provinsi yang berada di sekitar jalan Silo hingga Jalan Marsma Iswahyudi II, Teluk Bayur merupakan kegiatan Slarisil Aspal.

“Jadi itu depan bandara informasinya ada dana dari APBD 2, sementara itu lagi di Slarisil aspal nutup aspal yang masih mulus agar pori pori airnya itu ditutup,” jelasnya saat ditemui mengawasi core drill aspal di Jalan HARM Ayoeb depan Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kamis (2/6/2022).

Sedangkan untuk perbaikan jalan yang berlubang di Jalan Marsma Iswahyudi II Teluk Bayur akan tetap dilaksanakan pengaspalan dalam waktu dekat ini.

“Yang berlubang nanti ada penanganan sendiri termasuk di Jalan Abu-Abu, Insya Allah kami perbaiki juga. Ini masih nunggu alat dulu mas, nanti kalau alat sudah dimobilisasi ke sana nanti kita sambil tutup,” pungkasnya.

Sementara itu, di Jalan HARM Ayoeb yang saat ini sudah tahap core drill atau pengecekkan ketebalan aspal menurutnya telah sesuai.

“Ini kami lagi proses Overlay Aspal (Penambahan Lapisan) dan untuk hasil core drill tadi tebal sudah sesuai 6 centimeter, ini pengaspalan akan nyambung dari depan pasar sampai jembatan lalu lanjut hingga depan Kantor Kecamatan Gunung Tabur juga,” tukasnya. (nov)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel