Pencurian di Rumah Ibadah, Aksi Pelaku Terekam CCTV

A-News.id, Teluk Bayur – Aksi pencurian terekam kamera pengawas terjadi di masjid pasar tradisional Sanggam Adji Dilayas, Kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau. Pencurian tersebut terjadi saat jemaah tengah melaksanakan salat subuh, Rabu (2/11/2022) sekira pukul 04.40 Wita dini hari.

Dari rekaman nampak seorang pria bertopi merah awalnya hendak mengerjakan salat di masjid yang berdiri di kawasan pasar. Namun saat para jemaah bersujud, pria itu justru mengambil dan membawa kabur tas yang ditaruh di dekat tiang masjid.

Unit pelaksana teknis pasar sanggam menyatakan, sudah menerima aduan pengurus masjid terkait aksi pencurian tersebutm. Dari pihak UPT menyarankan agar sekiranya dari korban melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Di sisi lain, pengelola pasar akan berupaya membantu dengan menyisir kawasan pasar untuk mendapatkan identitas pelaku.

“Ini termasuk menjadi PR kami lagi untuk memperketat lagi keamanan di lingkungan pasar,” ujar Kepala UPT Pasar Sanggam Adji Dilayas, Syaidinoor.

“Mengenai korban memang bukan dari pedagang melainkan pengunjunh pasar yang kebetulan pada waktu salat subuh dia memang salat di masjid yang ada di lingkup pasar,” tambahnya.

Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Didik Sulistyo memastikan laporan pencurian di rumah ibadah ini sudah mereka terima. Saat ini polisi tengah berupaya menemukan pelaku untuk mempertanggungjawablan perbuatannya.

“Pelaku masih kita identifikasi berdasar dari rekaman CCTV yang ada, sedang kami dari jajaran Polsek Teluk Bayur saat menerima laporan langsung melakukan penyelidikan,” katanya.

“Jadi sudah proses penyelidikan,” tandasnya.

Akibat pencurian ini korban kehilangan sejumlah uang dan dokumen penting. Pengelola mengimbau warga lebih waspada agar kejadian serupa tidak terulang. (mik)

Bagikan