Soroti Permasalan Zonasi Sekolah, Ketua Komisi IV DPRD Minta Disdik Pemkot Permudah Layanan Pendidikan

(Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti

Anews.id, Samarinda – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti meminta Dinas Pendidikan (Disdik) segera mempersiapkan pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingak SMP/MTS tahun ajaran 2023/2024.

Hal ini diungkapkan setelah mendapatkan laporan dari keluhan masyarakat terkait permasalahan zonasi.

“Ada masyarakat mengeluh bahwa anaknya sulit bersekolah di wilayah sendiri, lantaran melebih kapasitas,” ungkap Sri Puji Astuti. Rabu (2/11/2022).

Puji sapaan karibnya menilai bahwa penerapan zonasi akan menjadi masalah di kedepannya. Pasalnya, banyak sekali di wilayah seperti Samarinda Ulu, dan daerah jalan Pemuda, serta Temindung tidak memiliki SMP Negeri.

“Sekarang yang harus di pikirkan bagaimana Pemerintah kota (Pemkot) bisa membangun SMP Negeri agar mempermudah akses layanan Pendidikan untuk anak-anak di Samarinda,” ucap Puji.

Kendati itu, politisi dari fraksi Demokrat itu meminta Pemkot agar segera memperjelas mengenai aset. Karena masih banyak sekolah yang belum memiliki kejelasan aset.

“harus ada perhartian dari pemerintah dengan memberikan beberapa aset yang kemudian digunakan untuk sarana prasaran Pendidikan. Karena masih banyak sekolah yang menampung pada gedung lain,” pungkasnya

Bagikan