Follow kami di google berita

Terima Keluhkan Harga Pukat Mahal, Nurung Serahkan Bantuan untuk Nelayan

A-News.id, Tanjung Redeb – Anggota DPRD Berau, H. Nurung, menyerahkan bantuan ratusan set pukat untuk nelayan di Kampung Sukan Tengah, Kecamatan Sambaliung.

Bantuan itu diserahkan setelah mendapat keluhan soal mahalnya harga pukat, saat dirinya melakukan reses di kampung tersebut.

“Saat reses itu keluhan mereka soal pukat. Saya pikir, ini kan mata pencaharian mereka, makanya saya upayakan,” katanya, beberapa waktu lalu.

Ia menganggap, harga pukat yang mahal, tentu saja cukup berat dirasakan masyarakat nelayan. Karena itu, bantuan pukat ini tentu saja untuk meringankan beban masyarakat yang bermatapencaharian nelayan.

“Saya tidak ingin mata pencaharian mereka terputus hanya karena soal pukat saja,” ujarnya.

Nurung menambahkan, dengan adanya bantuan ini, ia mengharapkan kepada para penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan baik untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Bantuan ini juga diharapkan dapat mendorong peningkatan produksi dan para pelaku usaha perikanan khususnya para nelayan di Kampung Sukan Tengah.

“Yang kita harapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,” ujar Politikus NasDem ini.

Dirinya juga berharap kepada Dinas Perikanan Berau, agar setiap bantuan yang diakomodir merupakan kebutuhan dari nelayan maupun pembudidaya perikanan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan semuanya bisa dijaga dengan baik serta dapat mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah dari sektor perikanan,” harapnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel