Follow kami di google berita

Polresta Samarinda Gelar Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024, Pastikan Pemilu Serentak Berjalan Aman

Anews.id, Samarinda – Jajaran Polresta Samarinda melaksanakan apel Operasi Mantap Brata 2023-2024 untuk pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Selasa (17/10/2023).

Apel operasi Mantap Brata ini diikuti 420 personel gabungan yang terdiri dari staff Polresta Samarinda dan dihadiri Den Pom VI/Mulawarman, Kodim 0901 Samarinda, Danlanud Domber, Batalyon Infantri 611, Brimob Batalyon B Pelopor Sat Brimobda Polda Kaltim, Satpol PP Kota Samarinda, Dishub Kota Samarinda, PMII Kota Samarinda, Senkom Kota Samarinda dan Pokdar Kamtibmas Kota Samarinda.

“Dengan segala bentuk kesiapan ini diharapkan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan lancar, serta dukungan TNI, Kementerian, Lembaga Instansi, serta Mitra Kamtibmas,” Ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadly dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ary Fadly meyebutkan dalam pedoman operasi Mantab Brata 2023-2024 ini, ia memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarpras, dan fasilitas penunjang lainnya, sehingga bisa mendukung pelaksanaan operasi.

“Seluruh personel bisa melaksanakan penanganan dengan rasa tanggung jawab, humanis, dan professional sesuai dengan SOP untuk menerapkan buddy system untuk menjamin keselamatan personel,” Ucapnya.

Polisi nomor satu di kota Samarinda itu meminta pimpinan di setiap tingkatan terjun langsung ke lapangan untuk mengawasi anggota masing-masing.

“Hal ini penting mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak,” Pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel