Follow kami di google berita

Komisi II DPRD Samarinda Dukung GPM di Tiap Kecamatan, Fakhruddin: Kalau Bisa Jangan Sebulan Sekali

(Foto: Anggota komisi II DPRD Kota Samarinda, Fachruddin/Ist)
(Foto: Anggota komisi II DPRD Kota Samarinda, Fachruddin/Ist)

Anews.id, Samarinda – Komisi II DPRD Kota Samarinda mengapresiasi Pemerintah kota (Pemkot) yang menggelar Gebyar Pangan Murah (GPM) di setiap Kecamatan.

Hal ini diungkapkan langsung oleh, anggota komisi II DRPD Kota Samarina Fakhruddin. Ia mengungkapkan adanya GPM ini bisa menjaga pasokan pangan di Kota Samarinda.

“Untuk penyediaan cadangan makanan memang diperlukan, tapi kalau bisa jangan hanya sebulan sekali,” Ungkapnya kepada awak media. Selasa (17/10/2023).

Lebih lanjut, Fakhruddin menjelaskan Ide adalah untuk meningkatkan frekuensi penerapan GPM agar berjalan lebih sering.

Dirinya juga percaya  percaya bahwa Pemkot Samarinda bisa menjalin kerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Varia Niaga untuk menggelar pangan murah dengan lebih rutin.

“ini akan memastikan ketersediaan pangan yang memadai untuk masyarakat, terutama mereka yang berada dalam situasi ekonomi yang sulit,” Jelas Fakhruddin.

Untuk itu, politisi dari fraksi Golkar tersebut “Dengan pendekatan yang lebih sering, pemerintah dapat lebih efektif dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan, sambil menjaga kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (Adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel