Follow kami di google berita

Pemkot Samarinda Miliki Program Doctor on Call, Puji : Tingkatkan Sarprasnya

(Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti/Yud)

Anews.id, Samarinda – Ketua Komisi IV Dewan Perwakalin Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Sri Puji Astuti, beri masukan program Doctor on Call miliki Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda.

Doctor on Call sendiri dapat memberikan pelayanan cepat untuk masyarakat Kota Tepian, yang sedang dalam keadaan gawat darurat.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan menurut Ketua Komisi IV DPRD Samarinda. Seperti sarana dan prasaran yang lebih memadai, guna mendukung program Doctor on Call tersebut.

Perempuan yang kerab disapa Puji mengatakan, sarana dan prasanaran yang dimaksud seperti menambahkan unit ambulan.

“Perlu menambah armada. Misalkan ambulan untuk pasien darurat. Seperti 119 ini juga kita belum lengkap ya,” ungkap Puji.

Selain itu, program tersebut bisa berjalan efektif apabila adanya sinkronisasi SDM yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan. Sehingga, apabila pasien dirujuk dapat langsung mendapatkan tindakan medis.

“Jangan sampai dirujuk Doctor on Call ternyata di rumah sakit, malah dokternya tidak ada. Sedangkan ini suatu keadaan yang darurat dan perlu tindakan yang cepat,” imbuhnya.

Maka dari itu dirinya meminta, agar Pemkot bisa melakukan sosialisasi tentang Doctor on Call lebih giat lagi. Karena secara garis besar, program tersebut sangat membantu warga Samarinda.

Bagikan

Subscribe to Our Channel