Follow kami di google berita

BBM Untuk Nelayan Sulit Didapatkan, DPRD Berau Harap Ada Solusi

A-News.id, Tanjung Redeb – Sejumlah nelayan di pesisir Bumi Batiwakkal keluhkan kondisi BBM yang cukup sulit untuk didapatkan. Hal itu pun disoroti Anggota Komisi II DPRD Berau, Nurung.

Dia mengatakan, untuk mengatasi keluhan masyarakat, perlu adanya kerja sama yang baik antara pihak Legislatif dan Eksekutif.

“Agar hak-hak masyarakat dapat terealisasikan sesuai dengan kebutuhan mereka,” ujarnya, saat dihubungi melalui telepon.

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) itu menegaskan, agar hasil tangkap nelayan di Berau dapat maksimal, perlu adanya fasilitas penunjang seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan (SPBN).

“Ya, misalnya saja di wilayah Kampung Pilanjau, masyarakat yang mayoritas bekerja sebagai nelayan, kerap kesulitan untuk membeli BBM,” ungkapnya.

Jika tidak adanya fasilitas yang memadai, kata dia, bantuan-bantuan yang disalurkan tidak akan memberi manfaat secara maksimal.

“Karena tidak diperhatikan BBM-nya. Padahal itu merupakan kebutuhan nelayan untuk memaksimalkan pendapatan mereka,” katanya.

Nurung membeberkan, BBM merupakan persoalan yang harus dituntaskan di Berau. Terlebih ketika para nelayan ingin memperoleh kebutuhan mendasar untuk melaut itu, takut bersentuhan dengan hukum.

“Karena mereka memperoleh di pangkalan-pangkalan ilegal. Ini yang harus kita perhatikan. Harapan saya untuk Kecamatan Tabalar harus ada berdiri SPBN. Karena ini keluhan,” pungkasnya. (Adv/Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel