Follow kami di google berita

Pemkot Akan Sulap SKM Menjadi Destinasi Wisata Air, Laila Fatihah Minta Pemkot Gandeng Pihak Investor Pihak Ketiga

A-news.id, Samarinda – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda saat ini tengah merencanakan pembangunan destinasi wisata air di Sungai Karang Mumus (SKM).

Ini bertujuan untuk guna meningkatkan kesadaran masyarakat bahw Pemerintah telah mengglontorkan dana untuk melakukan normalisasi bantaran SKM.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah mendukung penuh rencana pengelolaan SKM menjadi destinasi wisata air.

“Apa saja yang diusulkan oleh Pemerintah selama itu baik secara pendanaan, pengelolaan untuk sebuah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Samarinda kita mendukung 100 persen,” ungkap Laila saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler. Kamis (26/1/2021).

Dalam perencanaan pembangunan destinasi wisata air di SKM, Laila juga menambahkan Pemkot Samarinda juga harus bisa menggandeng investor dari luar atau pihak ketiga.

“Artinya dalam pembangunan ini (destinasi wisata air) jangan nanggung. Kita bisa lihat seperti yang ada di Bandung. Kita bisa belajar dari situ bagaiaman pengelolaan destinasi wisata air,” jelasnya.

Kendati itu, Politisi dari fraksi PPP meyakinkan bahwa destinasi wisata air SKM ini bisa menjadi daya tarik para wisatawan yang berkunjung di Samarinda. Bahkan ini juga akan menjadi salah satu icon kota tepian.

“Bisa jadi ini menjadi icon kota Samarinda, karena biasanya pasti ada kunjungan dari luar seperti anggota DPRD yang dari daerah lain pasti akan kagum dengan SKM, dan itu kesempatan kita untuk menjadikan SKM menjadi daya tarik,” Pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel