Follow kami di google berita

Beredar Akun Facebook Palsu Milik Andi Harun, Polisi Siap Lakukan Penyelidikan

A-news.id, Samarinda – Modus penipuan melalui media sosial yang mengaitkan pejabat Pemerintah kembali terjadi. Diketahui, akun facebook Wali Kota Samarinda, Andi Harun kembali diduplikasikan oleh orang tak bertanggung jawab.

Tertulis dalam beranda facebook bernama DrAndiHarun bahwa untuk warga masyarakat Samarinda yang ingin mendaftakan anak/saudara ikut pendaftaran TNI/POLRI dan pengangkatan honor ke PNS hubungi saya.

Mendengar adanya informasi hoax tersebyt, jajaran Satreskrim Polresta Samarinda pun langsung merespon hal tersebut.

“Nantinya kami akan lakukan penyelidikan terhadap akun itu, dan akan kami telusuri serta berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot),” ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadhil, melalui Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Andika Dharma Sena. Jum’at (28/1/2021).

Namun, Kompol Andhika Dharma Sena terlebih dahulu menunggu langkah pihak Pemkot. Dan jika nantinya pihak pemkot Samarinda keberatan atas adanya akun hoak tersebut, pihaknya akan pun langsung melakukan tindak lanjut.

Tunggu yang bersangkutan keberatan baru langsung kami tindaklanjut,” ujarnya.

Guna penyelidikan nanti, Kompol Andika Dharma Sena akan melibatkan tim ahli cyber Polda Kaltim, guna menelusuri jejak si pemilik akun palsu yang mengatasnamakan Andi Harun.

“Kalau untuk estimasi waktu penyelidikan itu kita liat nanti. Karena kami juga akan berkoordinasi dengan tim cyber Polda Kaltim,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel