Follow kami di google berita

Pemkab Berau Usulkan 2.200 Formasi PPPK Tahun 2022

Ilustrasi Calon ASN P3K (fhoto : Tes CPNS 2021)

A-News.id, Tanjung Redeb — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten (BKPP) Berau mengusulkan sekitar 2.200 formasi PPPK (P3K) ke Pemerintah Pusat untuk tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Kasubbit Pengangkatan dan Kepangkatan Aparatur BKPP Berau, Indriati. Dijelaskannya, Pemkab Berau tengah mengusulkan data formasi tenaga ASN P3K yang dibutuhkan di Kabupaten Berau . Jumlahnya berkisar sebanyak 2.200 untuk tahun 2022 ini.

“Mudah-mudahan sebulan atau dua bulan sudah ada penetapan formasi dari Menpan RB, jadi tahun ini kita pengadaannya khusus P3K tidak ada pengadaan untuk CPNS,” imbuhnya.

Formasi yang diusulkan bermacam-macam, mulai dari tenaga pendidikan dalam hal ini guru, dan tenaga kesehatan serta beberapa tenaga fungsional teknis untuk SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkab Berau.

“Jadi kita akan menunggu keputusan pusat, apakah diterima atau tidak,” ujarnya.

Dirinya berharap agar 3 kategori formasi tersebut diterima, mengingat jumlah PTT (Pegawai Tidak Tetap) atau Honorer di Berau terbilang cukup banyak.

“Saya harap dapat diterima semuanya, untuk tes nya sendiri akan dilakukan tahun ini juga (tahun 2022) setelah penetapan formasi dari Menpan RB, pasti akan dilakukan pelaksanaan seleksi,” ungkapnya.

“Untuk jumlahnya, tenaga pendidikan sekitar 1.300, kemudian tenaga kesehatan hampir 700 kemudian fungsial teknis lainnya 200 san,” tandasnya. (nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel