Follow kami di google berita

Pemkab Berau Berikan Alternatif Sarana Kantor Basarnas

A-Newsid, Tanjung Redeb — Ketua Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kaltim-Kaltara Melkyanus Kotto bersama Pemkab Berau lakukan audiensi, di Kantor Bupati Berau, Jumat (28/4/2023).

Audiensi tersebut membahas permintaan dukungan oleh Basarnas Kaltim-Kaltara kepada Pemkab Berau mengenai keberadaannya di Kabupaten Berau.

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan, Basarnas meminta dukungan sapras dari kanttor hingga unit kendaraan untuk di wilayah Berau. Mengingat Kabupaten Berau merupakan teras ataupun pintu masuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Sehingga Berau dijadikan sebuah tempat yang dianggap bisa refresentatif untuk keberadaan Basarnas,” ujar Gamalis.

Dalam diskusinya, Gamalis menyebutkan ada beberapa titik yang menjadi opsi Basarnas menjadikan tempat itu sebagai kantornya, diantaranya bergabung dengan BPBD Berau dan tempat yang berada di depan Polres Berau.

“Saya rasa itu kurang ideal, karena kantor untuk Basarnas cocoknya yang berada di tepi sungai, sebab Basarnas memiliki armada perairan,” ungkapnya.

Gamalis menyebut ada opsi alternatif yang diberikan yakni Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) yang berada di Kecamatan Gunung Tabur dan Kecamatan Sambaliung.

“Sepertinya itu cocok untuk Basarnas,” sebutnya.

Sementara ini Pemkab Berau akan melakukan diskusi lanjut dengan beberapa pihak terkait, mengenai titik yang nantinya dijadikan tempat oleh Basarnas.

“Kita kata rapatkan dengan BPKAD, Sekda, dan BPBD,” tandasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel