Follow kami di google berita

Pemerintah Kecamatan Teluk Bayur Kembali Geruduk THM

A-News.id, Teluk Bayur – Pihak Pemerintahan Kecamatan Teluk Bayur bersama dengan Satpol PP kembali melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam (THM) yang beroperasi di kawasan kecamatan dengan julukan kota tua ini, Sabtu (6/8/2022).

Giat tersebut dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 23.30. Dengan sasaran target adalah THM yang berada di KM. 16, Jalan Poros Labanan-Kelay dan menyisir hingga yang berada di tengah kota, seperti di kawasan KM. 5, Kelurahan Rinding.

Camat Teluk Bayur, Endang Iriani menuturkan, razia itu untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat umum. Oleh karenanya, dalam kegiatan operasi tersebut tim yang bergerak melakukan pengecekan kartu tanda penduduk dan memantau peredaran miras di sejumlah THM tersebut.

Kata Camat Teluk Bayur tersebut, pemeriksaan KTP bagi penghuni THM wajib dilakukan untuk mengantisipasi adanya tenaga kerja wanita di bawah umur. Serta mencegah terjadinya tindakan yang mengganggu kamtibmas yang diakibatkan dari minuman beralkohol.

“Giat ini kita lakukan menindaklanjuti laporan warga yang resah dengan aktivitas THM. Kita sisir mulai dari yang berada di sekitar Labanan hingga yang beroperasi di tengah kota,” ujar Camat usai razia.

Lanjut Endang, pada prinsipnya dari Kecamatan akan terus aktif melakukan pembinaan ke para penghuni THM. Itu karena, meski kegiatan tersebut sudah dua kali dilakukan namun untuk tindakan lebih lanjutnya, tetap harus melapor ke pemerintah Kabupaten Berau.

Oleh karena itu pula, Endang mengaku dari kecamatan belum bisa memberi solusi yang tepat. Sebab masih ada instansi terkait yang lebih memiliki kewenangan, mulai dari penegakan izin usaha hingga sanksi terhadap pelanggaran peredaran minuman beralkohol yang harus dikumpulkan untuk duduk bersama membahas hal tersebut.

“Karena bagaimana pun kita harus tetap berkoordinasi dengan Pemkab dan instansi terkait lainnya, supaya bisa duduk bersama membahas permasalahan ini sehingga mendapatkan solusi yang tepat,” katanya.

“Karen untuk menutup itu (THM) semua, bukan wewenang kami,” tambahnya.

Dengan terus dirutinkannya razia ke THM yang berlokasi di sekitar Teluk Bayur. Camat berharap wilayah yang ia bina tersebut, bisa bebas dari praktek prostitusi, peredaran miras, kekerasan anak dan pekerja sex di bawah umur. Sehingga Kecamatan Teluk Bayur diharapkan bisa menjadi kecamatan yang bermoral, bermartabat dan ramah anak. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel