Follow kami di google berita

PDAM Akan Buka Pendaftaran Pelanggan Baru, Komisi II DPRD Samarinda Minta Pelayanan Maksimal Untuk Masyarakat

Anews.id, Samarinda – Komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah meminta PDAM Tirta Kencana untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pasalnya, dalam rapat paripurna yang diadakan hari Rabu (27/10/2021) lalu, Walikota Samarinda, Andi Harun menyampaikan bahwa di bulan November ini PDAM akan membuka pendaftaran pelanggan air bersih.

“Walikota sudah sampaikan pembukaan pelanggan baru PDAM, artinya ini menjadi evaluasi sendiri untuk pihak PDAM, bahwa mereka ini perusahaan tunggal yang dibutuhkan masyarakat untuk pasokan air,” ungkap Laila saat dihubungi melalui sambungan seluler. Senin (1/10/2021).

Laila menambahkan dengan banyak Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang sudah bangun, kinerja PDAM akan ketersedian air di kota Samarinda harus bisa terealisasikan. Pasalnya, selama ini masih banyak warga yang mengeluh dengan keterbatasan air bersih di tempat mereka tinggal.

“Dengan banyak IPA yang sudah dibangun, PDAM akhirnya bisa memproduksi air bersih untuk masyarakat. Karena di Samarinda ini masih warga yang tidak menikmati air bersih,” jelasnya.

“Jangan sampai IPA sudah di bangun, pembukaan pelanggan baru akan di mulai, warga masih belum bisa merasakan air bersih, ini akan merugikan semua,” tegasnya.

Kendati itu, politisi dari fraksi PPP tersebut berharap PDAM bisa tetap meningkatkan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat. Agar semua bisa merasakan air bersih di daerah mereka.

“Karena banyak keluhan masyarakat itu selalu air bersih, makanya kami berharap PDAM bisa terus meningkatkan pelayanan mereka untuk masyarakat,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel