Follow kami di google berita

PAUD TUNAS MEKAR MUTIARA BUNDA TANJUNG BATU DAN PAUD LAINNYA AKAN MENDAPATKAN BANTUAN DARI ADK TANJUNG BATU 2021

ANEWS, Tanjung Batu – Kepala Kampung Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan, H. Darwis, Selasa 19/1 menjelaskan bahwa PAUD Yayasan Tunas Mekar Mutiara Bunda, Kampung Tanjung Batu yang dikelola Jorjis dan PAUD – PAUD lainnya akan mendapatkan bantuan dari dana ADK tahun 2021 untuk meningkatkan sektor pendidikan khususnya bagi siswa didik usia dini.

Menurut H. Darwis, Kepala Kampung Tanjung Batu saat dihubungi per telepon, Selasa (19/1/2021) mengatakan PAUD Yayasan Tunas Mekar Mutiara Bunda itu akan dibantu melalui dana ADK Kampung Tanjung Batu, bahkan sudah dimasukkan di dalam RPK Tahun 2021, sepanjang sudah ada legalitas dari PAUD tersebut.

H. Darwis, Kepala Kampung Tanjung Batu

“Asalkan ada legalitasnya dan persyaratannya yang harus dipenuhi, karena kalau itu tidak dipenuhi bagaimana nanti pertanggungjawaban kita untuk mempertanggungjawabkannya,” imbuh H. Darwis.

Darwis menambahkan bahwa di dalam penyusunan RKP Tahun 2021 proposal bantuan untuk PAUD Yayasan Tunas Mekar Mutiara Bunda itu memang sudah dimasukkan dalam perencanaan Kampung Tanjung Batu (RPK) sebagai salah satu PAUD yang akan mendapatkan bantuan dari dana ADK Kampung Tanjung Batu.

“Dalam RPK sudah kita masukkan PAUDnya, setelah kita penetapan RKP baru nanti penyusunan APBK. Jadi di RKP sudah ada,” jelasnya.

Dengan penjelasan tersebut, diharapkan sarana prasarana pendidikan khususnya bagi peserta didik usia dini akan tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi di Kampung Tanjung Batu. (jul/nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel