Follow kami di google berita

Nursobah Katakan Pentingnya Edukasi Sebelum Nikah

Foto : Anggota Komisi IV DPRD Samarinda, Nursobah.(ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samarinda, Nursobah, tanggapi kegegeran kabar ratusan anak ajukan dispensasi nikah ke Pengadilan Agama Ponorogo, Jawa Timur.

Lantaran kabar tersebut sangat menjadi sorotan oleh masyarakat di Indonesia.

Namun Nursobah mengatakan, ihwal ini bukan lah suatu permasalahan. Lantaran pasangan yang mengajukan dipensasi nikah terbilang sudah masuk usia balig.

“Ini bukan masalah umur, tapi ini masalah edukasi sebelum nikah. Itu yang jarang. Bukan akrena menikah di bawah umur tapi kondisi mereka pergaulan akhirnya hamil di luar nikah,” terang Nursobah.

Masih ujar Nursobah, pihak terdekat bisa memperkuat nilai-nilai kegamaan. Baik di lingkungan pendidikan maupun keluarga. Hal ini demi menghalau anak untuk terpapar informasi berbau pornografi.

“Penguatan keagamaan sangatlah penting dan ini harus terus menjadi perhatian ebrsama agar anak kita punya daya tahan di tengah gencarnya arus informasi dan pergaulan bebas,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwasanya keluarga menjadi lingkungan yang berpengaruh untuk menangkal nilai-nilai buruk terhadap anak. Ia menghimbau orangtua bisa memberikan contoh teladan kepada anak-anaknya.

“Jadi pendidikan keluarga, orang tua itu paling penting, kepedulian orang tua dan pihak sekolah saling mengingatkan serta pendidikan seks harus dievaluasi,”tutupnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel