Follow kami di google berita

CSR Peduli Kasih Orang Tua Kembali Terlaksana, Antusias Masyarakat Meningkat

A-News.Id, Tanjung Redeb – PT BPD Kaltim Kaltara menyelenggarakan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR). CSR yang diberikan berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada para pensiunan PNS, setelah mengambil gaji pensiun.

Pemimpin Cabang PT BPD Kaltim Kaltara Berau, Syamsu Alam mengatakan, bahwa program CSR ini sudah pernah dilakukan sebelumnya. Namun, kegiatan tersebut harus terhenti akibat adanya pandemik Covid-19.

“Sejak tiga tahun lalu, program ini sudah terlaksana. Namun, harus terhenti sementara waktu, karena pandemik,” ujarnya.

Dikatakannya, dengan kondisi saat ini yang tidak lagi berstatus pandemik, maka program tersebut komitmen untuk dilaksanakan kembali.

Pemeriksaan kesehatan itu, bernama CSR Peduli Kasih Orang Tua, dengan total penerima CSR mencapai 120 orang lebih. Kondisi tersebut, diakuinya telah mengalami perubahan dari awalnya hanya sekira 50 orang peserta.

“Kami melihat bahwa antusias bapak dan ibu pensiunan ini sangat baik. Sehingga, jumlah penerima manfaat ini meningkat,” bebernya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kesehatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Puskesmas Tanjung Redeb.

Dalam pelaksanaannya, jika didapati para pensiunan memiliki gejala penyakit, maka tenaga kesehatan yang bertugas akan merujuk ke Puskesmas Tanjung Redeb untuk tindakan yang lebih terukur.

“Jadi jika ada yang membutuhkan obat, akan diarahkan untuk ke Puskesmas,” bebernya.

Diharapkannya, program ini bisa terus konsisten tanpa ada kendala. Dimana, program ini akan berjalan secara terus menerus di setiap awal bulan.

“Semoga kegiatan ini terus berjalan dan sukses,” tandasnya. (Poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel