Follow kami di google berita

Nanda Emira Moeis Siap Perjuangkan Area Bermain Anak Usia Dini

(Foto: Anggota komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis/Ist)
(Foto: Anggota komisi IV DPRD Kaltim, Ananda Emira Moeis/Ist)

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi IV DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Ananda Emira Moeis menegaskan siap untuk mempejuangkan taman bermain untuk anak usia dini.

Pasalnya, Nanda sapaan karibnya menilai bahwa bermain merupakan kunci pemenuhan kebutuhan afektif, kognitif, dan psikomotor bagi anak usia dini.

“Fasilitas bermain bagi anak-anak bisa saja terealisasi selama legalitas lahan yang akan digunakan memiliki kekuatan hukum yang jelas sehingga tidak menjadi permasalahan dikemudian hari,” ungkap Nanda kepada awak media. Rabu (22/2/2023).

Tak hanya itu, Nanda mengaku permintaan terkait fasilitas bermain anak-anak atas dasar permintaan warga pasca melakukan reses dan silaturahmi di Kecamatan Sungai Kunjang Dalam, Kota Samarinda.

“Kita bisa saja perjuangkan, tetapi perlu adanya legalitas yang kuat terkait lahan. Pasalnya tidak bisa membangun infrastruktur atau apapun itu di atas lahan sembarangan,” ucapnya. 

Kendati demikian, politisi dari fraksi PDI-Perjuangan itu tetap mendukung penuh masyarakat agar sesegera mungkin menyelesaikan proses legalitas lahan terlebih dahulu.

“Saya siap untuk membantu warga ketika memang lahan yang dimaksud telah memiliki legalitas atau izin pembangunan di atas lahan tersebut. Legalitas sangat penting diutamakan,” pungkasnya. (Adv)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel