Follow kami di google berita

Minta Satlinmas Berikan Jaminan Ketertiban Saat Pemilu

 A-News.id, Tanjung Redeb – Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, menjadi pembina apel gelar pasukan penyerahan Bawah Kendali Operasi (BKO) anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kaltim kepada Kepolisian Daerah Kaltim dalam rangka persiapan Pemilu serentak 2024, di halaman Kantor Bupati Berau, Selasa (12/12/2023).

Membacakan sambutan Pj Gubernur Kalimantan Timur, Sri Juniarsih, mengatakan bahwa dalam kerangka NKRI Pemilu adalah salah satu pilar demokrasi yang harus dipertahankan dan dikembangkan. Pemilu merupakan moment penting di mana rakyat berhak menentukan wakil-wakilnya untuk mengemban amanah dan mengawal pembangunan demi kesejahteraan bersama.

Sehingga menurutnya sangat diperlukan kesiapsiagaan pengamanan Pemilu agar situasi dan kondisi masyarakat dan daerah se Kalimantan Timur tetap dalam keadaan aman, tertib, terjaga dan kondusif.

“Karena itu menjelang Pemilu 2024 kita sebagai bagian dari komunitas di Kalimantan Timur memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa proses ini berjalan dengan baik dan aman sesuai jadwal,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa penyelenggaraan penyerahan BKO (Bawah Kendali Operasi) menandai komitmen Satlinmas Kaltim untuk bersinergi dengan aparat keamanan dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu.

Menurutnya keberadaan Satlinmas ini akan memberikan tambahan kekuatan dalam mengamankan setiap tahap pemilihan dari kampanye hingga pemungutan suara demi mewujudkan Pemilu yang adil bebas dan jujur.

“Saya mengajak seluruh anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi, profesionalisme, dan integritas. Jadikan kehadiran saudara-saudara sebagai penjamin keamanan dan ketertiban sehingga masyarakat dapat merasakan suasana Pemilu yang damai dan tentram,” ujarnya.

Selain itu, Sri Juniarsih juga mengingatkan kepada setiap petugas pengamanan Pemilu untuk melaksanakan tugasnya berdasarkan SOP, cepat, tepat, cermat, terukur dengan hasil maksimal, bersikap netral dan menjalankan tugas sesuai kewajiban dan kewenangannya masing-masing.

“Mari menjaga persatuan dan kesatuan serta mewujudkan Pemilu yang berjalan dengan baik,” imbuhnya. (jo/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel