Follow kami di google berita

Satlantas Polres Berau Sita Puluhan Kendaraan Berknalpot Bising pada Malam Tahun Baru

A-News.id, Tanjung Redeb – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Berau menyita puluhan kendaraan berknalpot bising (brong) pada malam pergantian tahun 2022. Sejumlah kendaraan yang terjaring razia tersebut kemudian digiring ke Mapolres Berau untuk ditindaklanjuti, Sabtu (1/1/2022).

Meskipun petugas menindak sejumlah kendaraan bermotor bising tersebut, Kasat Lantas Polres Berau AKP Edo Damara Yudha memastikan, untuk keamaan, keselamatan ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas pada malam pergantian tahun baru 2022 secara umum tetap kondusif.

“Pada malam tahun baru 2022 ini kami berhasil mengamankan sekitar 43 knalpot bising,” ujarnya.

AKP Edo menuturkan, razia knalpot bising tersebut dilakukan berdasarkan atas aduan dari masyarakat sekitar kota Tanjung Redeb yang terganggung dengan suara ribut dari para pengendara yang menggunakan suara knalpot tidak standar tersebut.

“Maka dari itu kami Satlantas Polres Berau mengimbau kepada masyarakat agar tidak lagi menggunakan knalpot brong maupun aksi balapan liar,” tambahnya.

Pihak satlantas banyak menyita barang bukti knalpot tersebut lantaran waktu pelaksanaan patroli yang cukup panjang, yakni dimulai sejak pukul 18.00 Wita hingga pergantian hari pada 1 Januari 2022 dini hari.

“Kita akan melaksanakan penindakan sampai dengan tidak ada lagi knalpot brong di Berau, Mari bersama-sama kita ciptakan Berau bersih dari knalpot bising” pungkasnya. (Mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel