Follow kami di google berita

Minta Pemkab Berau Tepati Janji Bonus Atlet

A-News.id, Tanjung Redeb – Belum terealisasinya bonus atlet peraih medali emas, perak, dan perunggu pada ajang Porprov VII Kaltim lalu jadi sorotan Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Dirinya meminta Pemkab Berau memperhatikan hal itu.

“Daerah lain saya dengar sudah (dicairkan) Cuma Berau yang belum,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Menurut Madri, hingga menjelang akhir tahun ini belum ada tanda-tanda atau kejelasan terkait janji pemkab terhadap bonus para atlet tersebut. Padahal bonus untuk para atlet tersebut harus diberikan, sebab mereka telah mengharumkan nama Berau di tingkat provinsi. Janji yang belum ditepati tentu berpengaruh pada semangat juang para atlet.

“Bagaimana para atlet kita bisa mempunyai semangat, bisa berlatih dengan baik, kalau kewajiban pemerintah daerah sendiri tidak begitu responsif terhadap atlet itu sendiri,” tegasnya.

Madri berharap Pemkab Berau tidak menutup mata dan mesti mencari solusi bila terdapat kendala dalam merealisasikan janji tersebut. Karena, saat ini para atlet tersebut tentu menunggu kepastian janji itu ditepati.

“Atlet yang ada itu entah dari luar atau dari Berau itu sudah mengharumkan Kabupaten Berau. Dan mereka menunggu janji itu,” imbuhnya.

Tak hanya kepada para atlet peraih medali pada ajang Porprov VII Kaltim, bonus itu juga harus diberikan untuk atlet Kriket asal Bumi Batiwakkal, Berlian Duma Pare yang menyumbang medali emas pada kancah Sea Games Kamboja.

“Dia (Berlian) sudah mengharumkan Berau di tingkat nasional dan internasional. Jadi pemerintah wajib memberikan bonus juga untuknya,” tandasnya.

Terpisah Kepala Dispora Berau, Amiruddin menjelaskan pemberian bonus untuk atlet peraih medali pada Porprov VII Kaltim tersebut belum diberikan selama ini karena masih menunggu anggaran dari APBD Perubahan 2023.

Pemberian bonus itu juga akan dilakukan bersamaan dengan pemberian bagi atlet Kriket, Berlian Duma Pare yang menyumbang medali emas di Sea Games Kamboja. Berlian yang telah mengharumkan nama daerah di tingkat internasional tentu tidak dilupakan.

“Saat ini sudah masuk di anggaran perubahan. Dan dokumen anggaran sudah diketok di DPRD Berau. Kita harap sekitar bulan November,” tandasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel