Follow kami di google berita

Mengenal Aipda Wido, Berkat Ketegasan dan Profesionalismenya Dalam Bekerja Hingga Dapat Penghargaan

A-News.id, Tanjung Redeb – Kanit Paminal Sipropam Polres Berau, Aipda Muhammad Wido Bintoro dianugerahi penghargaan dalam kegiatan dialog penguatan internal Polri dengan tema Hoegeng : Keteladanan Melintasi Zaman.

Setiap tingkah laku anggota Polri terikat atau tunduk dengan peraturan kode etik profesi Polri. Meski demikian, terkadang masih ada didapati anggota Polri melakukan pelanggaran atau tindakan melawan hukum.

Guna memastikan penegakan hukum yang transparan, objektif, dan berkeadilan, Polri melakukan penegakan hukum bagi anggota yang melanggar hukum.

Seperti yang dilakukan Polres Berau, melakukan penegakan hukum terhadap personel Polres Berau yang terlibat tindak pidana.

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya, pun memberikan penghargaan kepada personelnya, yakni Kanit Paminal Sipropam Polres Berau, Aipda Muhammad Wido Bintoro, lantaran berhasil melakukan penegakan hukum terhadap rekannya yang bermasalah.

Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan integritas anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum.

“Kami memberikan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada anggota Polres Berau yang telah berani mengambil tindakan tegas terhadap rekan mereka yang melanggar hukum. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk membangun Polri yang lebih profesional dan bersih dari korupsi,” ujar Ajun Komisaris Besar Polisi Sindhu Brahmarya, di halaman Polres Berau, Senin, 15 Mei 2023.

Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Kanit Paminal Sipropam Polres Berau Aipda Muhammad Wido Bintoro, dan anggota Polri lainnya untuk terus berjuang dalam melawan korupsi dan tindak pidana di dalam maupun di luar kepolisian.

“Saya merasa terhormat dan bangga dapat menerima penghargaan ini. Saya berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami dan anggota Polri lainnya untuk terus bekerja keras dan jujur dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum,” ujar Wido, yang juga pernah bertugas di Satlantas Polres Berau.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Humas Polres Berau Iptu Suradi, mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini juga menjadi pesan bagi seluruh anggota Polres Berau untuk tidak takut dan berani melaporkan rekan mereka yang terlibat dalam tindak pidana.

“Kami ingin memberikan pesan yang jelas kepada seluruh anggota Polres Berau bahwa tugas yang dilakukan dengan tegas dan jujur. Kami juga ingin memastikan bahwa anggota Polres Berau, dalam hal ini Sipropam yang berani menindak rekan mereka yang bermasalah dan terlibat dalam tindak pidana akan mendapatkan dukungan dan perlindungan dari institusi Polri,” ujar Suradi.

Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi anggota Polres Berau lainnya untuk terus menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum. (*)

Bagikan

Subscribe to Our Channel