Kasus Tawuran Antar Pelajar SMK Di Berau, Ini Kata Kepala Disdik Kaltim

A-news.id, Samarinda – Aksi tawuran pelajar antara SMK Negeri 2 dan SMK Muhamadiyah Berau yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu akhirnya di tanggapi pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kepada awak media, Kepala Disdik Kaltim Muhammad Kurniawan menuturkan pihak sangat menyayangkan aksi tawuran yang dilakukan kedua sekolah tersebut. Pasalnya, ia menilai harusnya hal seperti ini tidak terjadi di kalangan para pelajar.

“Alhamdulillah kejadian ini sudah ditangani oleh pihak berwajib. Dan kepala sekolah kedua SMK ini sudah di panggil untuk membuat pernyataan di kepolisian,” ungkap Kurniawan. Selasa (20/9/2022).

Untuk itu, Kurniawan juga sudah berkoordinasi dengan OPD terkait di kabupaten Berau untuk mengawasi kedua sekolah tersebut.

“Iya koordinasi sudah di lakukan. Dan nantinya di SMK 2 supaya tidak terjadi hal seperti kemaren, pihak berwajib sudah berjaga disana,” tambahnya.

Kendati itu, Kurniawan meminta kepada seluruh pihak sekolah yang ada di Kaltim untuk bisa menjaga siswa untuk menghindari kejadian seperti ini.

“Semoga hal ini tidak terjadi. Di sini sekolah bagaimana caranya menjaga siswanya, dan membuat para siswa bisa mengerti bahwa tugas mereka ini bukan tawuran namun belajar untuk menuntut ilmu,” pungkasnya.

Bagikan