Follow kami di google berita

Masyarakat Yang Isolasi Mandiri Akan Dipindahkan Ke Tempat Isolasi Terpusat

frepik

A-News.id, Tanjung Redeb – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Berau Iswahyudi mengatakan saat ini masih banyak warga yang positif melaksanakan Isolasi Mandiri (Isoman) dirumahnya masing-masing sehingga hanya dapat mengharap kesadaran warga untuk menjaga diri agar tidak keluar rumah yang nantinya dapat menyebabkan potensi penularan kepada warga lain.

Untuk memudahkan pengawasan pasien positif Covid-19 tersebut pemerintah akan membuatkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) disetiap kecamatan atau disetiap kampung apabila memungkinkan serta langsung dikendalikan  oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) dan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Kecamatan Kabupaten Berau.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan agar tempat Isoter cepat terlaksana, Untuk tempat Isoter ini kemungkinan besar akan ditempatkan disetiap kecamatan dan setiap kampung yang bersedia membuat tempat Isoter ini”, Jelas Iswahyudi melalui sambungan telepon.

Terkait anggaran yang digunakan Iswahyudi mengatakan untuk sementara ini anggaran yang digunakan masih dicarikan solusi dan berharap ada pihak ketiga atau donatur yang bersedia membantu untuk mempersiapkan tempat isolasi terpusat ini salah satunya anggaran untuk makan minum pasien yang berada ditempat Isolasi Terpusat nanti.

“Kemungkinan besar karena lagi ditengah-tengah begini kami akan berusaha menyusun anggaran salah satunya dengan cara mencari pihak ketiga seperti perusahaan-perusahaan yang siap membantu atau donatur-donatur yang bersedia memberikan bantuan untuk hal ini”, kata iswahyudi.

Harapan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dengan adanya tempat Isolasi Terpusat ini masyarakat akan lebih mudah diawasi dari pengawasan satuan tugas (Satgas) Covid-19 agar tidak berpotensi menyebarkan virus ini kepada orang lain dan dapat langsung mendapatkan penanganan khusus apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ungkap Iswahyudi. (yf)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel